Korban kebakaran Gorontalo mendapat bantuan Korem 133

Korban kebakaran Gorontalo mendapat bantuan Korem 133

Prajurit TNI mendampingi truk pengangkut bantuan logistik dari berbagai instansi dan masyarakat di Makorem 133/Nani Wartabone, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Selasa (2/10/2018). Personel Korem melakukan pengawalan distribusi bantuan tersebut hinnga ke Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah. ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/wsj.

Gorontalo,  (ANTARA News) - Korem 133/Nani Wartabone memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran berupa perbaikan rumah di Dusun Lantolo, Desa Molalahu, Kecamatan, Pulubala Kabupaten Gorontalo.

Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel (Czi) Arnold AP Ritiauw di Gorontalo, Rabu mengatakan hal itu merupakan bentuk keprihatinan dari pihaknya atas kejadian yang menimpa rumah korban, Agus Laduyo yang berprofesi sebagai petani.

"Danramil 1304-08/Tibawa Kapten (Inf) M Tahir beserta para Babinsa ikut membantu perbaikan rumah yang mengalami musibah kebakaran dengan membangun lagi rumah korban Agus Laduyo," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan sosial itu dilakukan agar korban kebakaran dapat kembali bernaung dibawah atap yang layak untuk dihuni.

Sementara itu, Danramil 1304-08/Tibawa Kapten (Inf) M Tahir menjelaskan bantuan dalam wujud membangun rumah itu guna tetap mendekatkan diri TNI kepada masyarakat.

"Dalam rangka kemanunggalan TNI bersama rakyat kita menyiapkan untuk kepentingan pertahanan negara di darat dan meningkatkan kesejahteraan rakyat dalam membantu pemerintah daerah serta kesejahteraan masyarakat pada umumnya di wilayah Gorontalo," katanya.

Ia mengaku pihaknya menurunkan lima orang Babinsa dalam membantu pembangunan rumah tersebut sampai rumah Agus Laduyo selesai dalam pengerjaannya.

"Adapun kegiatan yang membantu pembangunan rumah bapak Agus Laduyo berada di wilayah teritorial Koramil 1304-08/Tibawa yang membawahi Kecamatan Tibawa dan Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo," katanya.

Baca juga: Tiga unit rumah Gorontalo ludes terbakar

Baca juga: TNI gelar sosialisasi bela negara di Gorontalo
Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019