Banjarmasin  (ANTARA News) - Paulo Sitanggang memperpanjang kontrak bermain di tim Barito Putera hingga 2020.

Penandatanganan kontrak antara Paulo Sitanggang dan Manejer Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman HB dilakukan di kediaman pendiri klub yang didirikan 1988 itu, Sabtu.

Selain Paulo Sitanggang, sebanyak 15 pemain juga menandatangani kontrak baru dengan Barito Putera, seperti kiper Aditya Harlan, Nazar Nurzaidin, Rajuv Abizal, Ady Setiawan dan Nazarul Fahmi.

Terkait perpanjangan kontrak Paulo Sitanggang, Manejer Barito Putera H Hasnuryadi menyatakan, timnya sangat membutuhkan pemain berusia 23 tahun tersebut hingga diperpanjang setahun lagi sebelum habis masa kontraknya.

"Sebenarnya habis masa kontrak Paulo Sitanggang ini masih setahun lagi, yakni, 2019 akhir liga, tapi kita sepakat dengannya (Paulo Sitanggang) memperpanjangnya setahun lagi," ujar pria yang kini jadi anggota DPR RI dari Partai Golkar tersebut.

Menurut dia, perpanjangan masa kontrak untuk Paulo Sitanggang ini berdasarkan penilaian pelatih Jacksen Ferreira Tiago, karena sangat dibutuhkan tim untuk berkelanjutan hingga 2020.

"Kita upayakan perpanjang lagi kontraknya nanti kalau memang menurut pelatih harus dipertahankan terus," tegas Hasnuryadi.

Dia berharap, Paulo Sitanggang dan pemain lainnya yang sudah beberapa musim membela Barito Putera untuk terus setia membesarkan klub ini.

"Kita ingin mereka terus bersama klub kita, karena mereka ikut memiliki klub ini sebagai satu keluarga, karena klub ini didirikan atas dasar rasa kekeluargaan, demikian juga pemainnya," terang Hasnuryadi.

Dia pun berharap, klubnya ini akan memberikan prestasi di musim 2019 ini, yakni, menjadi juara Liga 1.

"Makanya kita terus berupaya merekrut pemain yang baik, ini untuk kebanggaan masyarakat Kalsel khususnya yang cinta Barito Putera," pungkasnya.

Sementara itu, Paulo Sitanggang mengaku  kerasan bermain di Barito Putera hingga mau memperpanjang kontrak sampai 2020.

Dia mengaku sudah lima musim bersama Barito Putera, sehingga merasa klub asal Banjarmasin, Kalsel ini sudah menjadi bagian hidupnya dalam olahraga sepak bola.

"Saya cocok bermain di sini, terbukti sudah lima tahun di sini, tidak terasa, moga musim akan datang bisa membawa prestasi juara," pungkasnya.

Pewarta: Sukarli
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019