Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi adanya potensi hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta dan sekitarnya pada Selasa (5/2), yang bertepatan dengan Tahun Baru Imlek 2019.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur antara siang dan malam hari," tulis peringatan dini di laman resmi BMKG, dikutip Selasa dini hari.

Dalam prakiraan cuaca itu, wilayah Jakarta Utara juga berpotensi mengalami hujan lokal pada siang hari.

Kendati seluruh wilayah Jakarta diperkirakan akan diguyur hujan pada siang, namun cuaca cerah berawan diprediksi akan terjadi pada pagi hari.

Adapun daerah penopang DKI Jakarta yaitu Tangerang yang diperkirakan berawan pada siang, diprediksi diguyur hujan lokal pada Selasa malam. Sedangkan Bekasi, Depok dan Bogor akan hujan ringan pada siang kemudian berawan pada malam.

Suhu udara di lima wilayah Jakarta berkisar antara 25 sampai 32 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 65 sampai 95 persen.

Adapun suhu di daerah Bekasi, Depok, Tangerang dan Bogor antara 22 sampai 33 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 55 sampai 95 persen.

Baca juga: Vihara Dharma Bhakti ramai dikunjungi meski tengah malam

Baca juga: 5.263 personel gabungan jaga Imlek di Jabodetabek

 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Virna P Setyorini
Copyright © ANTARA 2019