Magetan, Jawa Tengah (ANTARA News) - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, berjanji sektor pariwisata akan menjadi salah satu program prioritas, terlebih wisata lokal apabila nanti ia terpilih pada pemilihan presiden 2019 April mendatang.

"Kebijakan yang harus diprioritaskan adalah kebijakan mengenai pariwisata. Prabowo-Sandi nanti akan mendahulukan, bagaimana merangkul SDM kita untuk bisa mengembangkan pariwisata-pariwisata lokal," ujar dia, saat  kampanye di kawasan Telaga Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Rabu.

Menurut dia, pengembangan sektor pariwisata setempat harus didukung dengan pembangunan infrastruktur yang memadai.

"Dengan dukungan infrastruktur dan pembangunan manusia yang kuat, Saya yakin destinasi wisata kita tidak kalah dengan Malaysia atau Thailand," kata dia. Secara keseluruhan, lanjut dia, dukungan infrastruktur, pembangunan manusia yang kuat, dan penguatan pariwisata lokal akan menjadi sumber pembangunan ekonomi negara.

Dalam kampanyenya di kawasan Telaga Sarangan, dia menyempatkan diri lari pagi mengelilingi telaga sebanyak dua kali. Di sela kegiatan lari paginya, mantan wakil gubernur DKI Jakarta berulang kali dihentikan oleh para penggemarnya yang ingin berfoto bersama.

Setelah mengunjungi Telaga Sarangan, Sandi lalu bertemu dengan para petani sayur di lingkungan Singolangu, Kelurahan Sarangan. Dalam kesempatan itu, Sandi menerima keluhan petani kubis dan kentang yang kesulitan soal irigasi dan anjloknya harga.

Kampanye dia di Magetan diakhiri dengan mengujungi dan berdialog bersama peternak sapi perah di lingkungan Singolangu. Setelah di Magetan, dia dijadwalkan berkampanye di wilayah Kabupaten dan Kota Madiun. Di Kabupaten Madiun Sandi melakukan kunjungan di industri perakitan alat pertanian di Desa Mlilir, Kecamatan Dolopo, dan sentra brem di Desa Bancong, Kecamatan Wonoasri.

Sedangkan di Madiun, dia bertemu degan para pelaku UMKM di Warung Plonto Cangkrukan Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman.

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019