kandang Pak Prabowo di Jawa Barat bergeser menjadi kandang Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma'ruf Amin. Itu yang kami pastikan
Jakarta (ANTARA News) - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto merasa yakin Koalisi Indonesia Kerja mampu menjadikan Jawa Barat sebagai basis suara yang baru untuk calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Hasto saat konferensi pers di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Kamis, mengakui bahwa pada Pemilihan Presiden 2014 Jawa Barat merupakan penyumbang suara calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Untuk itu, kata Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, Safari Kebangsaan di Jawa Barat ini adalah sebagai upaya memenangkan Jokowi-KH Maruf Amin. 

Hasto memperkirakan, bergabungnya Partai Golkar dengan PPP ke kubu Jokowi, bisa membalikkan keadaan. Sehingga kemenangan bagi Jokowi di Jawa Barat bisa tercapai. Apalagi, sosok Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin yang dianggap mampu meningkatkan suara Jokowi. 

"Sehingga kandang Pak Prabowo di Jawa Barat bergeser menjadi kandang Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma'ruf Amin. Itu yang kami pastikan," kata Hasto.

Ditanya soal target suara, kata Hasto, nantinya setiap pengurus partai maupun tim kampanye Jokowi-KH Ma'ruf yang ditemui akan memberi laporan soal target. 

Sekaligus melaporkan bagaimana kondisi terkini di wilayahnya dan dari situ pihaknya akan menyampaikan secara terbuka ke publik.

Selain misi politik pemenangan Pilpres 2019, safari itu sekaligus juga membawa misi kemanusiaan. Sebab wilayah selatan Jawa Barat yang akan dkunjungi memang rentan dengan bencana alam.

"Kami juga akan memberikan berbagai hal terkait dengan awas bencana mengingat banyak potensi bencana tanah longsor di Jawa Barat. Kmudian juga penyakit demam berdarah, itu juga akan kami perhatikan," kata Hasto.

Dalam safari ini, Hasto didampingi oleh Jubir TKN yang juga Wasekjen PDI Perjuangan, Ahmad Basarah. Hadir juga Tim KH Ma'ruf Amin, Habib Sholeh Al-Muhdar. ***2***

Baca juga: Hasto sebut Safari Kebangsaan VIII perkuat Jokowi-Ma'ruf di Jabar

Baca juga: Partai politik anggota KIK konsolidasi pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Timur

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019