Jakarta (ANTARA News) - Film kolaborasi Indonesia - Jepang "The Man from The Sea" atau "Laut" yang jadi penutup Pekan Sinema Jepang 2018 akan ditayangkan di bioskop reguler Indonesia mulai 14 Februari 2019.

Film yang digarap sutradara Jepang Koji Fukada ini merupakan produksi Kaninga Pictures yang berkolaborasi dengan Nikkatsu, dan Comme Des Cinemas.

Dalam film ini, aktor dan aktris dari Indonesia dan Jepang juga saling beradu akting, yakni Dean Fujioka, Adipati Dolken, Sekar Sari, Taiga, Junko Abe dan Mayu Tsuruta

“Akhirnya The Man from The Sea (Laut) akan tayang di Indonesia mulai tanggal 14 Februari 2019 nanti. Pecinta film Indonesia akan disuguhkan satu film dengan ide cerita yang cukup unik, dan mungkin juga jarang kita temui ide cerita seperti ini di film-film lain,” ujar Adipati yang berperan sebagai Kris dalam keterangan pers, Selasa.

Bagi Adipati, film ini memiliki ragam cerita, dan plot twist yang menarik. Mulai dari kehadiran sosok misterius yang secara tiba-tiba terdampar di pantai Aceh dan memiliki keajaiban, tentang misi kemanusiaan, hingga kisah romansa percintaan yang ada di tengah- tengah hubungan persahabatan. 

“Jadi mungkin tepat juga jika film ini ditayangkan pada saat Valentine Day karena memang ada kisah asmara di film ini,” sambungnya.

Kehadiran film ini di bioskop reguler di Indonesia juga terasa menyenangkan bagi sang aktor karena film ini sebelumnya hanya diputar terbatas di Indonesia, seperti Jogja-Netpac Asian Film Festival dan Pekan Sinema Jepang. 

Film berdurasi 107 menit ini berlatar peristiwa tsunami yang melanda Aceh dengan genre drama-fantasi. 

"Laut" mengisahkan seorang lelaki misterius ditemukan di sebuah pantai di Banda Aceh, Indonesia. Takako adalah seorang warga negara Jepang yang tinggal di Indonesia dalam misi penanggulangan bencana. 

Bersama dengan anaknya Takashi, dan keponakannya, Sachiko, mereka merawat lelaki tersebut yang mengerti sedikit Bahasa Jepang. Lelaki tersebut mereka namakan Laut. 

Takashi, Sachiko, dan teman Takashi, Kris dan Ilma, menjalin sebuah hubungan persahabatan. Sementara itu, Laut mulai melakukan keajaiban-keajaiban yang membuat orang curiga.

Baca juga: Acara hiburan grup idola Arashi tayang di Indonesia

Baca juga: 36 film Jepang bakal diputar di Jakarta pekan depan

Baca juga: "Laut", film kolaborasi Indonesia dan Jepang akan tayang tahun depan

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019