Prabowo janji perketat izin amdal

Prabowo janji perketat izin amdal

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan visi misi saat mengikuti debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Debat kedua yang hanya diikuti capres tanpa wapresnya itu mengangkat tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pras.

Jakarta (ANTARA News) - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji akan memperketat izin analisis dampak lingkungan (amdal) sebagai salah satu syarat pembangunan infrastrutktur. 

"izin-izin akan diperketat, amdal harus dilaksanakan, tidak ada jalan pintas untuk amdal," kata kata Prabowo dalam Debat Capres Putara Kedua sesi pendalaman visi misi di Jakarta, Minggu.

Prabowo menyoroti banyaknya amdal yang dikebut untuk pembangunan infrastruktur tanpa mempertimbangkan aspek lingkungan.

Selain itu, dia juga melihat banyaknya kongkalikong perusahaan besar yang sudah puluhan tahun tidak mau bertanggung jawab terhadap lingkungan atas perusahaan yang dibangun.

"Puluhan tahun perusahaan besar melanggar, meninggalkan limbah, tidak mau bayar dan adanya kongkalikong, patgulipat lolos dari kewajiban," katanya.

Dia berjanji akan menegakkan pemerintahan yang bersih. 

Baca juga: Prabowo: Pembangunan Infrastruktur Jokowi kurang efisien 
 
Pewarta : Juwita Trisna Rahayu
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019