Jakarta (ANTARA News) - Pasukan Pengamanan Presiden Markas Besar TNI memeriksa kendaraan calon presiden yang terparkir di akses VVIP, Hotel Sultan, Jakarta, pasca-peristiwa ledakan di parkir timur Gelora Bung Karno, Minggu malam. 

Tak hanya kendaraan para calon presiden, mereka juga memeriksa seluruh kendaraan polisi pengawal calon presiden. Pada saat ledakan terjadi --yang belum bisa dipastikan sumber dan sebab-musababnya-- debat kedua calon presiden tengah berlangsung di Hotel Sultan, masih di kawasan Senayan dekat parkir timur itu.

Berdasarkan pantauan, terdapat personel-personel Paspampres Markas Besar TNI berseragam taktikal hitam-hitam dengan rompi antipeluru memeriksa semua hal itu, di antaranya juga dengan menggunakan bantuan alat deteksi metal yang disertai layar. 

Mereka juga memeriksa hingga ke bagian bawah setiap kendaraan menggunakan bantuan cermin bertongkat.

Sebelumnya, satu ledakan terjadi di Parkir Timur GBK, di dekat Hotel Sultan yang merupakan lokasi debat capres putaran kedua, Minggu malam.

Parkir Timur GBK sendiri merupakan area yang disediakan KPU RI bagi relawan kedua pasangan capres-cawapres untuk menyaksikan debat bersama-sama. 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019