Robot pelayan humanoid pertama di dunia yang didukung oleh teknologi SCA

BARCELONA (Antara/BUSINESS WIRE) -- Mobile World Congress (MWC), konferensi industri tahunan, diselenggarakan di Barcelona, Spanyol pada tanggal 25-28 Februari 2018. Pada tanggal 26 Februari, pukul 14:00 waktu setempat, tim China INNFOS R&D memperkenalkan XR-1, robot pelayan pintar yang didukung teknologi dari INNFOS SCA.

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik: https://www.businesswire.com/news/home/20190225005534/en/

Di sesi demo dimana sang robot memamerkan kebolehannya dalam menyapa, menyajikan kopi, menari, menjawab pertanyaan, dan bahkan menjahit, XR-1 menyedot perhatian banyak pengunjung dan media massa. Tak kalah penting, robot ini menunjukan gerakan khas rancangan INNFOS. Robot ini menjadi pencapaian lebih lanjut dalam penciptaan robot yang mampu berinteraksi dengan manusia.

SCA mengacu pada Smart Compliant Actuator yang dirancang secara mandiri oleh INNFOS. SCA mengintegrasikan servo driver inti, enkoder berpresisi tinggi, motor tanpa sikat bertenaga tinggi, dan peredam gigi berbobot ringan. Ini adalah teknologi dasar dari robot pelayan pintar XR-1. Seluruh persendian XR-1 dirakit oleh INNFOS SCA. Karakteristik terpenting dari SCA adalah seluruh persendian fleksibel, yang memungkinkan gerakan berpresisi tinggi dan dinamis sekaligus menjaga seluruh fitur keamanan.

Robot pelayan pintar ini kini telah digunakan di banyak lini bisnis, diantaranya perawatan kesehatan dan rumah tangga. Untuk mewujudkan interaksi manusia-mesin yang aman dan cerdas, robot pelayan harus memiliki kontrol fleksibel, tahan terhadap benturan, sekaligus tetap memiliki fungsi robotika berpresisi tinggi.

INNFOS telah memenuhi segala persyaratan diatas yang menjadikan SCA sebagai aktuator yang canggih. Tim INNFOS berhasil mengatasi banyak kendala teknis, khususnya untuk memangkas jumlah aktuator.

Pada saat bersamaan, algoritma kendali sangat efektif meningkatkan interaksi manusia-mesin. SCA dapat digunakan secara luas pada sektor manufaktur dan pengolahan permesinan, kedirgantaraan, instrumen presisi, perawatan kesehatan, dll.

Di stand pameran, XR-1 menunjukan kemampuan mekanis dan pengintegrasian tingkat tinggi. XR-1 akan menjadi robot di masa depan!

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190225005534/en/

Kontak

INNFOS Drive(Beijing)Technologies Co.,Ltd
Catherine Liu
info@innfos.com
http://www.innfos.com/company

Sumber: INNFOS Drive(Beijing)Technologies Co.,Ltd

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.  


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019