Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengatakan target daerah itu pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua tergantung hasil babak kualifikasi 2019.

"Masih prematur (bicara target) saat ini. Kita tunggu bagaimana hasil dari pra PON cabang olahraga Sulsel," kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Makassar, Jumat.

Ia menjelaskan, pihaknya akan melihat dulu cabang olahraga mana saja yang berhasil atau berpeluang merebut medali di PON 2020.

Artinya, kata dia, Pemprov akan lebih selektif dalam menentukan cabang apa yang bisa diberangkatkan untuk bersaing dalam ajang olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

"Jadi kita ingin melihat siapa saja yang berpeluang merebut medali emas, perak dan perunggu (sesuai hasil pra-PON). Jangan asal kirim atlet yang kita tahu sulit bersaing dalam perburuan medali," jelasnya.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu mengatakan, pihaknya menyiapkan Rp10 miliar untuk pengurus olahraga dalam menghadapi babak kualifikasi tahun ini.

"Kita ingin anggaran yang ada ini betul-betul dimaksimalkan. Kita masih ada dana sisa Porda di KONI sebesar Rp12 miliar," ujarnya.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019