Jakarta (ANTARA) - Biro perjalanan dalam jaringan (online travel agent) tiket.com mendukung program Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan pariwisata Indonesia melalui #tiketWonderfulIndonesia

"Kami mencoba memakai platform ini untuk mendorong pariwisata Indonesia," kata salah seorang pendiri tiket.com, Gaery Undarsa, saat jumpa pers di Jakarta, Senin.

Tiket.com memusatkan promosi untuk 15 destinasi wisata yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, yaitu Bandung, Bali, Jakarta, Kepulauan Riau, Joglosemar (Jogjakarta-Solo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Makassar, Lombok, Banyuwangi, Danau Toba, Palembang, Labuan Bajo dan Padang, dengan target audiens generasi milenial usia 18 hingga 35 tahun.

Melalui kerja sama ini, tiket.com akan memasang informasi di terminal pesawat berbiaya murah (low cost terminal), agar turis mancanegara yang baru tiba di Indonesia mendapatkan referensi destinasi wisata melalui platform mereka.

Tiket.com menyikapi serius border tourism atau daerah perbatasan yang menjadi pintu masuk ke Indonesia, yaitu di Pulau Batam. Mereka menyediakan penjemputan gratis di Bandara Hang Nadim.

Sementara untuk mendukung 15 destinasi pilihan, mereka mengadakan promosi tiket pesawat dan hotel agar para wisatawan tertarik berkunjung ke sana.

Tiket.com juga akan membuat konten kreatif berupa serial jalan-jalan di kanal YouTube mereka, serta artikel pariwisita di blog resmi mereka.

Baca juga: Jaring wisatawan Iran, Indonesia gelar promosi pariwisata di Teheran

Baca juga: Promosi Wonderful Indonesia sasar pasar wisatawan Baltik

Baca juga: Taksi "Wonderful Indonesia" rajai jalanan London

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2019