Bantuan ini adalah wujud kepedulian Telkomsel terhadap para korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu. Semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat
Palu (ANTARA) - Operator seluler terkemuka Indonesia PT Telkomsel kembali membantu pembangunan ruang belajar sementara (Rukantara) dan penyediaan sumber air bersih, sebagai upaya pemulihan pascabencana di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Bantuan pembangunan Rukantara diserahkan secara simbolis oleh Executive Vice President Area Pamasuka, Ronny Arnaz dan diterima kepala sekolah SMP Negeri 17 Palum Kalsum Lawira. Sementara bantuan penyediaan sumber air bersih dibangun di Masjid Al-Hurriyah Palu.

"Bantuan ini adalah wujud kepedulian Telkomsel terhadap para korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu. Semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," kata Ronny Arnaz di Palu, Senin.

Ronny menjelaskan bantuan khusus pengembangan bidang pendidikan dan kerohanian, sekaligus mendukung program pemerintah yakni Palu Bangkit.

Kepala SMP Negeri 17 Palu, Kalsum Lawira menucapkan terimkasih untuk bantuan itu, karena telah mendukung kegiatan belajar mengajar yang sempat tergangu pascabencana.

"Beberapa ruang belaja rusak berat, sehingga kami harus memanfaatkan perpustakaan dan laboratorium untuk menjadi kelas sementara," katanya.

Ronny menjelaskan, pascabencana beberapa waktu lalu, Telkomsel telah memaksimalkan berbagai upaya pemulihan diantaranya jaringan telekomunikasi, bantuan SIM card dan layanan telepon gratis, kolaborasi Telkomsel Emergency Response and Recovery Activity (TERRA) bersama Basarnas, untuk pencarian korban, hingga distribusi bantuan logistik.

Telkomsel juga memindahkan GraPARI Telkomsel Palu yang sebelumnya berlokasi di Jalan Moh. Yamin Nomor 9 Palu, yang sekarang berlokasi di Jalan Towua.

Hal itu untuk memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat, khususnya pelanggan Telkomsel di Kota Palu.

Telkomsel kata Ronny berkomitmen dan memiliki tangung jawab sosial untuk terus melayani dan membantu masyarakat, khususnya mereka yang tertimpa bencana.

"Kami ucapkan terimakasih kepada para pelanggan yang telah setia menggunakan produk dan layanan Telkomsel, karena telah menjangkau hingga pelosok negeri," harap Ronny.

Pewarta: Rolex Malaha
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019