Jakarta (ANTARA) - Libur di hari raya nyepi (7/3)  dimanfaatkan masyarakat yang tidak merayakannya untuk berekreasi ke berbagai tempat wisata, termasuk ke Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan.

Wahyudi Bambang Prihartono, Humas Taman Margasatwa Ragunan, Kamis, mengatakan salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia tersebut selalu menjadi tempat favorit dan diserbu masyarakat saat musim liburan.

"Ragunan memang menjadi lokasi favorit saat liburan bagi masyarakat untuk melihat satwa-satwa langka dan dilindungi," kata Bambang.

Hal tersebut, kata Bambang, seperti yang terjadi pada libur nyepi di mana tercatat sudah  puluhan ribu pengunjung yang memadati Ragunan sejak pagi hari.

"Wisatawan itu berasal dari berbagai daerah. Hingga pukul 12.00 WIB tercatat sudah 28 ribu pengunjung dan terus meningkat hingga sore hari," ujar dia.

Salah satu pengunjung Taman Margasatwa Ragunan, Iwan Gunawan, mengatakan lokasi tersebut memang menjadi pilihannya bersama warga lainnya karena termasuk wisata yang ekonomis.

"Selain murah, saya juga dapat mengenalkan hewan-hewan langka yang dilindungi di Indonesia pada anak-anak," ujar dia. 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019