Cibinong, Bogor (ANTARA) - Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dan Bupati Bogor Ade Yasin sepakat menjaga kondusifitas menjelang Pemilihan Umum.

"Kami sepakat menyukseskan dan menjaga kondusifitas pesta demokrasi lima tahunan di Jawa Barat," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto usai Rapat Koordinasi Pengamanan Pemilu 2019, di Aula gedung tegar beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jabar, Selasa.

Dalam pertemuan itu, sepakat sinergi tiga pilar dalam menyukseskan dan menjaga kondusifitas pesta demokrasi Pemilihan Umum 2019.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, kesepakatan sinergi tiga pilar dibuat karena sudah mendekati hari pencoblosan yang iklim politik semakin memanas.

"Ingat, berbeda pilihan itu hal wajar. Hal yang tidak wajar itu, gara-gara beda 'jagoan' hubungan persaudaraan menjadi renggang, antara teman musuhan dan antara tetangga diam-diam," katanya.

Hal yang lebih tidak terpuji menjelang Pemilu juga perlu dihindari. Hal tersebut ialah, jika ada pihak yang sengaja mengadu domba, memfitnah atau menyebarkan ujaran kebencian.

Jadi pada hari ini, kata dia, pemerintah daerah, Kapolda Jawa Barat dan Pangdam III Siliwangi sepakat untuk menyukseskan dan menjaga kondusifitas pesta demokrasi lima tahunan.

Pewarta: Ahmadi/M.Ali Khumaini
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019