Jakarta (ANTARA) - Sydney dan Gold Coast adalah sebagian dari tujuan wisata di benua Australia yang jadi favorit para pelancong, termasuk bagi wisatawan Indonesia.

Dari kota metropolitan Sydney, hanya butuh penerbangan kurang dari dua jam menuju pantai Gold Coast untuk menikmati suasana tepi laut.

Tak perlu bingung harus pergi ke mana saja, berikut empat tempat berwisata di Sydney dan Gold Coast yang bisa jadi inspirasi liburan mendatang Anda, dikutip dari Tourism Australia.

SEA LIFE Sydney Aquarium
SEA LIFE Aquarium, terletak di Darling Harbour. Keistimewaan tempat ini adalah The Penguin Expedition, wahana habitat penguin buatan pertama di dunia.

Pengunjung dapat naik kapal ke pusat koloni penguin raja dan penguin Gentoo, yang terinspirasi dari habitat aslinya di Pulau Macquarie, Australia.

Pulau yang jadi bagian Tasmania ini terletak di antara Selandia Baru dan Antartika.

Port Stephens Dolphin Cruise Sydney
Penyuka lumba-lumba bisa melihat atraksi seru mereka di Port Stephens, rumah bagi lebih dari 140 lumba-lumba hidung botol.

Hewan ini juga bisa dilihat dari jarak dekat dengan mengikuti pesiar, di mana Anda bisa menyaksikan langsung para lumba-lumba melompat-lompat di sekitar perahu.

Jika beruntung, ada kemungkinan Anda bisa melihat paus bungkuk yang bermigrasi di antara bulan Mei dan November setiap tahun.

Dreamworld, Gold Coast
Dreamworld adalah taman hiburan terbesar di Australia yang bisa membawa Anda berkelana ke dunia-dunia yang baru.

Dreamworld memiliki berbagai jenis wahana, pertunjukan dan atraksi, termasuk Tower of Terror 2, salah satu wahana adrenalin tertinggi dan tercepat di dunia.

Jangan lupa kunjungi Tiger Island, penangkaran harimau India dan harimau sumatera. Di "Australian Wildlife Experience", Anda bisa melihat lebih dari 500 binatang asli Australia.

Penyuka adrenalin bisa menjajal wahana Flowrider, perpaduan antara berselancar, skateboarding dan body boarding.

Jet boating, Gold Coast
Jet Boating adalah kegiatan “wajib” di Gold Coast yang seru dan aman untuk seluruh keluarga. Rasakan sensasi menaiki roller coaster atau mobil berkecepatan tinggi di laut lepas.

Di sini, Anda bisa merasakan keseruan menaiki jet boat yang dikombinasikan dengan pemandangan indah di lepas pantai Gold Coast.

Rasakan ketegangan putaran 360 derajat, drift kecepatan tinggi, suasana pantai seru dan manuver-manuver cepat sambil menikmati lanskap pantai Gold Coast.

Baca juga: Lima tujuan layak Instagram di Australia
Baca juga: Bukan cuma koala, ini yang bisa ditemui di Australia

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019