Angkasa Pura II bantu pembangunan gedung sekolah di Deliserdang

Angkasa Pura II bantu pembangunan gedung sekolah di Deliserdang

bongkar rumah (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmo)

Deliserdang (ANTARA) - PT. Angkasa Pura II membantu pembangunan gedung sekolah TK Aisyiyah Bustanul Athfal Deliserdang melalui program kemitraan dan bina lingkungan(pkbl) sebagai salah satu bentuk komitmen mendukung kemajuan pendidikan.

Eksekutif GM Angkasa Pura II Bandara Kualanamu,  Bayuh Iswantoro di Deliserdang, Kamis, mengatakan, bantuan melalui pkbl tersebut berupa pembangunan dua ruang kelas baru, satu ruang kantor guru, dua toilet dan meubeler.

"Program ini sebagai wujud kepedulian sosial dari PT Angkasa Pura II dengan total nilai bantuan Rp.368 juta lebih," katanya.

Ia mengatakan, apa yang dilakukan tersebut sejalan dengan amanat peraturan Menteri BUMN tahun 2017 tentang pkbl yang bertujuan mewujudkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, serta kondisi lingkungan sosial masyarakat sekitar.

Dalam hal ini PT.Angkasa Pura II sebagai salah satu bumn yang bergerak dalam bidang kebandarudaraan, juga diminta berperan aktif memberikan dukungan dan meningkatkan kepedulian sosial, serta ikut berpartisipasi aktif bersama pemangku kepentingan lainnya dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat.

"Tentunya ini diharapkan tidak hanya berhenti sampai disini saja, namun dapat berkelanjutan karena untuk kedepannya kita berencana melaksanakan kegiatan lain yang diharapkan dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Sedangkan, Wakli Bupati Deliserdang, Zainuddin Mars mengatakan apa yang dilakukan PT.Angkasa Pura II tersebut bagian dari upaya menyukseskan program pemerintah.

Ia juga menyampaikan harapan kedepan jika PT. Angkasa Pura II menyalurkan bantuan sosial melalui pkbl dapat memberikan porsi lebih besar kepada daerah-daerah sekitar bandara Kualanamu seperti kecamatan Lubuk Pakam, Pantai Labu dan Beringin.

"Barang kali itu sudah sangat wajar untuk membuktikan kepedulian Angkasa Pura kepada masyarakat yang berdomisili di sekitar bandara internasional Kualanamu," ujar Zainuddin.
Pewarta : Juraidi
Editor: Alex Sariwating
COPYRIGHT © ANTARA 2019