Presiden masih punya kepedulian terhadap budaya Betawi, contohnya sederhana akan ada pencetakan uang baru, kami masyarakat Betawi meminta setidaknya ada satu ikon atau tokoh betawi di mata uang baru
Bogor (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menerima pimpinan Forum Betawi Rempug (FBR) Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin.

Presiden yang didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno menerima para pimpinan organisasi kemasyarakatan Betawi ini di ruang Garuda Istana Bogor sekitar pukul 10.30 WIB.

Ketua Umum FBR Luthfi Hakim mengatakan kedatangannya ke Istana Bogor ini hanya silaturahim sebagai rakyat biasa kepada pemimpin negara.

"Alhamdulillah Pak Jokowi berkenan menerima silahturahim kami, dari sekian banyak masyarakat adat dan kami salah satunya sebagai masyarakat Betawi," ujar Lutfhi kepada wartawan usai diterima Presiden Jokowi.

Lutfhi juga mengatakan kedatangannya ke Istana Bogor ini juga ingin mengucapkan terima kasih atas kepedulian Jokowi terhadap budaya Betawi, sejak menjabat Gubernur (DKI Jakarta) hingga Presiden.

"Presiden masih punya kepedulian terhadap budaya Betawi, contohnya sederhana akan ada pencetakan uang baru, kami masyarakat Betawi meminta setidaknya ada satu ikon atau tokoh betawi di mata uang baru," ucapnya.

Lutfhi mengungkapkan bahwa sepanjang Indonesia merdeka tidak ada ikon dan tokoh masyarakat Betawi ditampilkan di mata uang rupiah.

"Kami minta satu diberi dua, pada uang kertas 100 ribuan dan dua ribuan. uang kertas 100 ribuan ikon budaya tari topeng Betawi.dan dua ribuan ada tokoh Betawi Muhammad Husni Thamrin," jelasnya.

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019