Jangan pengusaha yang mengemis sama pemerintah
Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) HM Nurdin Abdullah bertekad menjadikan daerah itu sebagai penghasil komoditas ekspor terbesar di Indonesia.

Gubernur Nurdin Abdullah di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, mengatakan untuk merealisasikan itu maka ia mengajak Pelindo dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) untuk membahas lebih dalam mengenai dunia usaha khususnya yang ada di provinsi itu.

"Saya ingin menjadikan Sulsel ini sebagai provinsi yang menghasilkan produk ekspor ke luar negeri yang besar terutama untuk produk pertanian," kata Nurdin Abdullah.

"Mungkin kita akan ajak Apindo untuk duduk bersama membahas ini dunia usaha. Saya yakin Sulsel ini akan menjadi provinsi yang sangat ramah investasi," lanjut Nurdin Abdullah dalam sambutan pada Rapat Kerja dan Konsultasi Provinsi 2019 DPP Apindo Sulsel, Senin.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini juga begitu yakin jika Sulsel dibawah kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, akan menjadi daerah penghasil produk ekspor terbesar di Indonesia.

Dalam waktu dua bulan terakhir, melalui berkoordinasi dengan Kementerian Pertanian telah dua kali melakukan ekspor hasil pertanian ke berbagai negara.

Nurdin Abdullah juga membuktikan kepeduliaannya terhadap dunia usaha dengan semakin mempermudah berbagai perizinan.

"Kalau timur mau maju, harus mulai dari Sulsel, karena Sulsel ini dari dulu sebagai gerbang Indonesia bagian timur," ujarnya.

Dunia usaha pun diharapkan memberikan masukan kepada pemerintah, sehingga mempermudah dalam mengambil kebijakan yang memihak dunia usaha.

"Jangan pengusaha yang mengemis sama pemerintah, tapi pemerintah harus hadir untuk menyediakan itu. Sekarang kami akan berkolaburasi baik dunia usaha, pendidikan, maupun dengan pemerintah Sulsel," kata Nurdin Abdullah.
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019