Jakarta (ANTARA) - Kia Motor Corporation (KMC) melalui Palang Merah Indonesia (PMI), menyerahkan bantuan untuk pemulihan bencana di Sulawesi Tengah, dengan menyerahkan dua unit ambulance dan dua unit Kia pickup, senilai 100.000 dolar AS atau Rp1,4 miliar.

Penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Pusat PMI, Jakarta Selatan, yang diserahkan perwakilan Kia Motor Corporation Pyo Chang Gong, kepada Sekjen PMI Ritola Tasmaya.

"Apa yang diberikan oleh KMC meski tidak besar dapat dimanfaatkan sepenuhnya oleh PMI untuk membantu meringankan dan memperlancar berbagai kegiatan PMI di daerah," kata GM Sales Kia Mobil Indonesia, Theodorus Prawirodihardjo, dalam keterangannya, Senin.
 
Kia Motor Corp serahkan bantuan pemulihan bencana Sulawasi kepada PMI (ANTARA News/Kia)


Bantuan itu diberikan Kia karena pemulihan setelah gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah pada September 2018, masih terus berlangsung.

Tidak hanya Kia, sejumlah agen pemegang merek lainnya di Indonesia juga turut membatu pemulihan bencana antara lain Toyota, Mitsubihsi, Wuling, Daihatsu, Astra Honda Motor, hingga Hyundai.


Baca juga: 1.500 unit hunian tetap untuk korban bencana Palu mulai dibangun

Baca juga: Kementerian PUPR targetkan hunian bagi korban bencana Sulteng rampung Februari 2019

Baca juga: Presiden-Wapres evaluasi penanganan bencana
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019