Ini tanggapan Mendikbud setelah nonton film Yowis Ben 2

Ini tanggapan Mendikbud setelah nonton film Yowis Ben 2

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendy (Foto: HO)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan film komedi Yowis Ben 2 yang baru saja tayang sangat menghibur.

"Sebagai film musikal, lumayan menghibur. Cerita cukup mengalir, meski beberapa adegan agak dipaksakan," ujarnya di Jakarta, Senin.

Dibandingkan film sebelumnya, lanjut Mendikbud, Yowis Ben 2 memasukkan latar belakang sosial dan bahasa Sunda. Menurut dia, hal itu merupakan sesuatu yang menarik mengingat Indonesia kaya dengan budaya dan suku bangsa.

Mendikbud sendiri menonton film Yowis Ben 2 pada Minggu (17/3). Ia mengajak anak-anaknya untuk menonton film yang disutradari Fajar Nugroho dan Bayu Skak itu.

Film Yowis Ben 2 merupakan lanjutan dari Yowis Ben, yang menceritakan Bayu (Bayu Skak) yang diputus pacarnya Susan (Cut Meyriska). Bayu juga dihadapkan pada naiknya harga kontrakan yang membuat dia, ibunya dan Cak Jon (Arief Didu) terancam diusir.

Untuk menyelesaikan masalahnya, ia kemudian fokus membesarkan Yowis Ben.Akan tetapi masing-masing personil band mempunyai masalah masing masing, yakni Yayan (Tutus Thomson) menikah dengan Mia (Anggika Bolsterli); krisis keluarga Nando (Brandon Salim) karena ayahnya memutuskan menikah lagi; dan Doni (Joshua Suherman) berambisi punya pacar.

Film itu menceritakan perjuangan Bayu membesarkan bandnya dan meraih cintanya yang baru. Film yang baru dirilis 14 Maret itu berhasil meraih penonton sebanyak 420.525 penonton hingga empat hari penayangannya.

 
Pewarta : Indriani
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019