Kapolda Sumut hadiri pemakaman jenazah ibunda Ustadz Somad

Kapolda Sumut hadiri pemakaman jenazah ibunda Ustadz Somad

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Senin malam mengatakan, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto juga ikut mensholatkan dan mengantarkan jenazah ibunda Ustadz Abdul Somad (UAS), Hj Rohana binti Nuruddin. (FOTO ANTARA/HO-Antara Sumut/Foto Istimewa)

Medan (ANTARA) - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto menghadiri pemakaman jenazah ibunda Ustadz Abdul Somad (UAS), Hj Rohana binti Nuruddin yang dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Silau Lama, Desa Lama, Kecamatan Silo Laut, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, Senin malam.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, saat dihubungi dari Medan, Senin malam mengatakan, Kapolda Sumut juga ikut menshalatkan jenazah ibunda UAS, Hj Rohana binti Nuruddin.

"Kemudian, mengantarkan jenazah ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Silau Lama di Kabupaten Asahan," kata Tatan.

Sebelum dimakamkan, jenazah terlebih dahulu dishalatkan di Masjid Raya Arrahman di desa setempat yang langsung dipimpin UAS.

Dalam kesempatan itu UAS mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu almarhumah sejak dari Pekanbaru hingga sampai ke rumah duka.

"Doakan kami tetap sabar," kata UAS sembari mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian.

Sebelumnya, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto juga ikut menjemput UAS, di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang. UAS tiba di bandara pukul 17.15 WIB setelah terbang dari Surabaya.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun, kami jajaran Polda Sumut mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan tabah, tetap sabar ustadz," kata Mardiaz.

Selanjutnya, UAS melanjutkan perjalanan ke Desa Silau Laut, Kabupaten Asahan dengan menggunakan mobil dikawal aparat Ditlantas Polda Sumut.

Ibunda UAS Rohana, meninggal dunia di Kota Pekanbaru, Riau, pada Senin pagi. Rencananya, jenazah langsung diberangkatkan ke Provinsi Sumatera Utara lewat jalan darat.

Informasi yang dihimpun Antara dari sahabat UAS di Pekanbaru, Yossi, jenazah almarhumah sudah dibawa ke Sumatera Utara pada sekitar pukul 08.30 WIB.

Jenazah dimakamkan di kampung halamannya di Desa Sei Silau, Kabupaten Asahan.

Yossi mengatakan ibunda UAS Hj Rohana meninggal di RS Sansani Pekanbaru. Ia sempat dirawat sebentar sebelum akhirnya meninggal dunia.
Almarhumah selama ini memang tinggal di Kota Pekanbaru, yakni di Perumahan Ami Raya Jalan Sukakarya, Panam.

“Sakit kepala saja tadi malam. Sudah tua, mungkin (serangan) jantung,” katanya.

Baca juga: Ibunda Ustaz Abdul Somad meninggal di Pekanbaru

Baca juga: Jenazah ibunda ustadz Abdul Somad tiba di rumah duka Kabupaten Asahan
Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019