Jambi (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjungjabung Timur menyatakan siap untuk mendistribusikan logistik Pemilu 2019 untuk dua kecamatan di daerah itu melalui jalur perairan untuk sampai ke tujuan.

Ketua KPU Tanjungjabung Timur (Tanjabtim), Nurkholis dihubungi di Jambi, Selasa, mengatakan dua kecamatan pengiriman logistik melalui jalur perairan itu adalah Kecamatan Berbak dan Kecamatan Sadum dimana pengiriman logistik untuk dua kecamatan tersebut harus melalui jalur perairan menggunakan perahu atau kapal.

Pengiriman logistik untuk dua kecamatan itu dilakukan melalui jalur sungai Batanghari dan dijadwalkan H-5 jelang Pemilu 17 April mendatang akan mulai didistribusikan.

Dalam pengiriman logistik tersebut, pihaknya bekerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) yang telah menyatakan kesanggupannya dalam pendistribusian logistik melalui jalur perairan.

"Sudah siap dan PT Pos sudah menyatakan kesanggupannya untuk pengirimannya nanti," katanya menjelaskan.

Selain itu, pihaknya juga telah mempersiapkan sejumlah skema agar semua logistik Pemilu bisa aman sampai ke lokasi tujuan pengiriman yang dikemas dengan bungkus plastik.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk wilayah Kabupaten Tanjungjabung Timur sebanyak sebanyak 162.085 orang, dengan rincian 82.688 pemilih laki-laki dan 79.397 pemilih perempuan yang tersebar di daerah itu.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019