Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 6.000 pelari bakal meramaikan ajang lomba lari tahunan yang digelar oleh perusahaan jasa pembiayaan swasta PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) di AEON Mall BSD City, Tangerang Selatan, Banten, 7 April.

Finance Director BFI Finance Sudjono dalam keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Rabu mengatakan seluruh slot saat ini sudah habis terjual untuk semua kategori. Sejak penjualan tiket resmi dibuka secara daring pada 12 November 2018, seluruh slot habis terjual dalam waktu satu bulan.

“Kami mengapresiasi sambutan yang luar biasa positif dari masyarakat. Seluruh slot untuk semua kategori sudah habis terjual. Bahkan slot Half Marathon laris manis dalam waktukurang dari 48 jam,” katanya.

Dengan mengusung tema “Energi Potensiku”, BFI Run 2019 membuka tiga kategori lomba dengan jarak tempuh yang berbeda-beda, yakni 5 kilometer (5K), 10 kilometer (10K) dan 21,1 kilometer atau half marathon.

Lebih lanjut, Sudjono mengatakan lomba lari itu nantinya akan dilaksanakan di daerah Tangerang Selatan, Banten, tepatnya di kawasan BSD City. Titik start dan finish berlokasi di AEON Mall BSD City.

“Rute lari dipastikan akan steril dari lalu lintas dengan pengawalan maksimal dari marshal selama berlomba. Kami juga bekerja sama dengan petugas keamanan BSD City serta kepolisian. Kami ingin memastikan para peserta dapat berlari dengan aman dan nyaman,” katanya menambahkan.

Pada gelaran kali ini, dia menuturkan pihaknya telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp400 juta, baik untuk para pemenang podium maupun pelari half marathon yang beruntung mendapatkan paket Gold Coast Marathon Challenge (GCMC) untuk mengikuti lomba lari Gold Coast Marathon di Australia pada 4 hingga 7 Juli nanti..

“Syarat dan ketentuan Program GCMC, yaitu pemenang adalah peserta Half Marathon BFI RUN 2019 yang mampu menyelesaikan waktu lomba kurang dari 2,5 jam berdasarkan gun time. Nomor dada dan timing chip harus asli dan atas nama diri sendiri sesuai kartu identitas resmi,” kata Sudjono menjelaskan.

Dia menambahkan bagi para peserta BFI Run, pihaknya shuttle bus gratis yang berangkat dari tiga titik penjemputan, yaitu di FX Sudirman pukul 03.30 WIB, Cilandak Town Square pukul 03.30 WIB dan Slipi Jaya pukul 03.45 WIB.

Sedangkan untuk jadwal kepulangan dari lokasi lomba, shuttle bus akan berangkat pukul 10.00 dan pukul 10.30 WIB untuk kembali ke masing-masing titik penjemputan.

“Melalui kegiatan BFI Run, kami ingin menularkan gaya hidup sehat kepada masyarakat luas. Semoga kegiatan BFI Run nanti dapat berjalan dengan lancar dan setiap peserta dapat berlari dengan aman, nyaman sekaligus merasa terhibur,” ungkap Sudjono.
Baca juga: Jangan lakukan hal ini sebelum ikut lari marathon
Baca juga: Maybank Indonesia umumkan penyelenggaraan dan registrasi Maybank Bali Marathon 2019

 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019