Korem 133/Nani Wartabone Gorontalo uji petik keselamatan berkendara

Korem 133/Nani Wartabone Gorontalo uji petik keselamatan berkendara

Korem 133/Nani Wartabone menggelar uji petik program keselamatan berkendara dan berlalu lintas yang diikuti para prajurit dan aparatur sipil negara di lingkungannya, Kamis (21/3/2019).

Gorontalo (ANTARA) - Korem 133/Nani Wartabone Gorontalo, menggelar uji petik program keselamatan berkendara dan berlalu lintas yang diikuti seluruh prajurit TNI AD di wilayah tersebut, termasuk para aparatur sipil yang ada di lingkungannya.

"Sosialisasi dan uji petik ini sangat membantu para prajurit dan seluruh aparatur sipil yang ada di lingkungan Korem 133/Nani Wartabone, termasuk Brigif 22/Otamanasa dalam meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan berkendara dan berlalu lintas," ujar Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw, di Gorontalo, Kamis.

Keselamatan berkendara bagi para prajurit TNI sangat penting, apalagi data korban kecelakaan lalu lintas mampu melampaui korban pertempuran.

"Saya tidak ingin banyak kasus kecelakaan lalu lintas dialami prajurit di daerah ini, sebab hal itu bisa diartikan rendahnya kedisiplinan serta mencerminkan kegagalan pembinaan satuan dan personel," ujar Danrem.

Ia berharap, seluruh prajurit yang mengikuti kegiatan tersebut dapat konsisten dan fokus, agar berdampak signifikan dalam mencegah kasus kecelakaan lalu lintas yang dialami prajurit TNI, termasuk aparatur sipil negara di jajaran Korem.

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara Korem 133/Nani Wartabone dengan Staf Pengamanan Angkatan Darat (Spamad) dan berlangsung di halaman aula Kusno Danupoyo Korem 133/Nani Wartabone.

Baca juga: Ribuan pengendara motor se-Jatim deklarasikan safety riding
Baca juga: Kecelakaan lalin akibat perilaku pengendara, bukan keterampilan
Baca juga: Honda adakan kompetisi safety riding khusus perempuan
Pewarta : Susanti Sako
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019