Relawan RBI Prabowo-Sandi gelar sunatan massal di Solo

Relawan RBI Prabowo-Sandi gelar sunatan massal di Solo

Titiek Soeharto saat sedang menyapa peserta sunatan massal dan memberikan salam kepada orang tua anak di Ndalem Kalitan di Kalurahan Penumping Kecamatan Laweyan Solo, Jumat (29/3/2019). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Solo (ANTARA) - Relawan Rabu Biru Indonesia (RBI) Prabowo-Sandi menggelar bakti sosial sunatan massal yang diikuti seratusan pendaftar di Ndalem Kalitan Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat.

Pada acara sunatan massal yang diikuti sekitar seratusan anak di Solo Raya tersebut dihadiri pula oleh putri Presiden ke-2 RI Soeharto,  Siti Hediati Hariyadi atau yang lebih dikenal sebagai Titiek Soeharto dan sejumlah relawan pendukung nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

Menurut Titiek Soeharto kegiatan sunatan massal yang diikuti sebanyak 100 anak merupakan Sunah Rosul yang harus dijalankan oleh anak laki-laki yang beragama Islam.

"Mudah-mudahan anak anak ini, menjadi anak yang sholeh, pintar, dan sunatan bisa berjalan lancar. Anak-anak peserta sunatan juga cepat sembuh kembali dan beraktivtas tumbuh menjadi anak sehat cerdas berguna bagi bangsa Indonesia," kata Titiek Soeharto yang juga anggota Caleg dari Partai Berkarya.

Pada kegiatan tersebut RBI Jakarta berkerja sama dengan Padi Medika sebagai tenaga medisnya, tidak memungut biaya.

Kegiatan RBI  saat mengumpulkan lintas relawan Prabowo Sandi setiap Hari Rabu, mereka saling bertukar informasi tentang  apa yang terjadi di daerah masing-masing, serta  apa yang bisa dilakukan.

Titiek mengatakan kegiatan tersebut dilakukan oleh RBI sebagai bagian dari bakti sosial relawan RBI.

 Pihaknya selalu melaksanakan kegiatan kemasyarakatan di antaranya, sunatan massal, memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Banten, Jawa Barat, juga turun ke pasar-pasar memberikan bantuan nasi bungkus kepada fakir miskin.

Titiek juga mengingatkan, pesta demokrasi Pemilu 2019 sudah di depan mata, karena itu ia berpesan pada tanggal 17 April, orang tua anak-anak yang disunat agar tak lupa memberikan hak pilihnya  kepada calon pemimpin yang betul-betul amanah, bisa membawa rakyat menuju adil, makmur, dan sejahtera.

"Kami semua mempunyai akal sehat melihat ketimpangan-ketimpangan yang ada di negara ini, kami ingin perubahan. Kami sudah tahu, sudah menetapkan pilihannya siapa yang akan dipilih. Kami bisa memenangkan menjadi bangsa yang besar dan yang bisa dihormati," katanya.

Titiek Soeharto yang sekarang sudah berpindah partai dari Golkar menjadi caleg dari Partai Berkarya di Dapil Yogyakarta, berharap mudah-mudahan bisa mewakili rakyat Yogyakarta ke DPR RI.  

Baca juga: Titiek Soeharto optimistis Prabowo-Sandi menang
Baca juga: Prabowo ajak Titiek Soeharto nyanyi lagu mandarin
Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019