Kombes Syahar jabat Karo PID Polri

Kombes Syahar jabat Karo PID Polri

Serah terima jabatan Brigjen Pol F.F.J. Mirah (kiri) Kombes Pol Syahar Diantono (tengah) dan Kombes Pol Asep Adi Saputra (kanan), di Kantor Divisi Humas Polri, Jakarta, Jumat (29/3/2019). (Dokumentasi Humas Polri)

Jakarta (ANTARA) - Kombes Pol Syahar Diantono resmi menjabat sebagai Kepala Biro Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID) Divhumas Polri usai menjalankan serah terima jabatan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat.

Jabatan Karo PID sebelumnya diemban oleh Brigjen Pol F.F.J. Mirah. Brigjen Mirah yang kemudian diangkat menjadi Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Sebelum menjabat sebagai Karo PID, Kombes Syahar menjabat sebagai Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri.

"Tadi kami sudah melaksanakan kegiatan serah terima jabatan Karo PID dan Kabagpenum," kata Kombes Syahar.

Dalam kesempatan tersebut, Syahar mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Divisi Humas Polri dan media atas kerja sama selama ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran Divisi Humas, utamanya kepada Kadivhumas dan terima kasih juga kepada rekan-rekan media yang selama ini telah membantu kami. Dan tentunya kami akan tetap melakukan tugas kehumasan di posisi yang baru," katanya.

Selanjutnya jabatan Kabagpenum yang kosong diisi oleh Kombes Pol Asep Adi Saputra yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Penerangan Masyarakat Divhumas Polri.

Kombes Asep bersyukur pihaknya diberi kepercayaan memegang jabatan Kabagpenum Polri.

"Arahan Bapak Kadiv adalah bagaimana meningkatkan kapasitas organisasi khususnya bagaimana pelayanan kepada masyarakat dan media," kata Asep.

Mutasi jabatan ketiganya tertuang dalam Surat Telegram nomor ST/830/III/Kep./2019 tertanggal 14 Maret 2019.
Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019