Jakarta (ANTARA) - Pameran Otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 semakin lengkap dengan hadirnya sejumlah jenama baru, antara lain Motor listrik Gesits hingga FIN Komodo, pada gelaran bertema "Your Infinite Automotive Experience" di JIExpo Kemayoran Jakarta, 25 April–5 Mei.

FIN Komodo sebagai kendaraan un-conventional untuk medan off-road hasil kreasi anak bangsa akan mejeng di Hall C3. Sementara kejutan terdapat di roda dua dengan hadirnya motor listrik Gesits dan brand motor premium Triumph yang berada di Hall C. Kehadiran Gesits dan Triumph dipastikan akan menyemarakkan pameran otomotif terbesar di Indonesia ini.

Penyelenggara pameran, Dyandra Promosindo memastikan akan ada 36 merek roda empat dan roda dua yang meramaikan Telkomsel IIMS 2019, termasuk hadirnya brand Eropa Audi, Mercedes-Benz dan Volkswagen, yang akan membawa varian-varian terbaiknya.

Sejumlah exhibitor kendaraan roda empat yang telah menyatakan keikutsertaannya pada Telkomsel IIMS 2019, yang terdiri dari Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, FIN Komodo, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, Volkswagen dan Wuling.

Untuk kendaraan roda dua, brand yang akan unjuk taring ialah Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Gesits, Harley-Davidson, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph dan Vespa.

"Masih ada beberapa brand mobil dan motor yang sudah pasti ikut Telkomsel IIMS 2019, namun meminta untuk dirahasiakan dulu demi menghormati linimasa promo brand masing-masing," kata Rudi, Project Manager Telkomsel IIMS 2019 dalam keterangannya, Jumat.

Off-Highway Truck dan Boating

Eksplorasi terbaru yang diprediksi menjadi primadona spot foto di IIMS 2019 adalah truk berukuran raksasa yaitu Caterpillar 777E. Truk ini memiliki panjang 10 meter dan lebar hingga 6 meter dengan kekuatan mesin sebesar 1.004 tenaga kuda akan menjadi ikon tersendiri bagi penyelengaraan tahun ini.

Tidak hanya dipajang, truk itu akan berinteraksi dengan para pengunjung di area outdoor melalui kompetisi foto jump hand dengan berbagai hadiah menarik.

Akan hadir untuk pertama kalinya pada Telkomsel IIMS 2019 kapal dari Indonesia Boating Gathering. Pengunjung dapat melihat kapal motor boat, kapal layar, dan personal water craft.

Selain itu, Indonesia Boating Gathering juga mengadakan talkshow seputar Boating Lifestyle on Opportunity, Indonesia’s Boat Industry Present and Future, How Regulation Contribute to Lifestyle Boating dan gathering berbagai komunitas boating yang akan membahas tentang pada area Hall B3.

"Saya meyakini, beragamnya aktivitas selama pameran berlangsung dapat menambah value dari Telkomsel IIMS 2019. Ada pula Indonesia Boating Gathering, yaitu kegiatan komunitas yang terdiri dari Sailors Gathering, Anglers, Powerboats Gathering dan Diver Gathering," kata Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Center Piece of Carni

IIMS 2019 kembali menampilkan Center Piece of Carni yang merupakan ikon pameran otomotif, yang menyuguhkan kegiatan dengan melibatkan pengunjung dari beberapa anjungan di antaranya adalah Telkomsel Lounge, Shopee Barber Corner, Shopee Relax Area, Shopee Kids Playground, Shopee Beauty Corner, Official Merchandise, dan 360 Photobooth.

"Area ini memiliki kegiatan yang sangat variatif mulai dari lounge hingga area bermain anak. Selain itu, kami juga menyediakan area khusus bagi wanita dengan hadirnya beauty corner. Kami yakin Center Piece of Carni akan menjadi distingtif dari penyelenggaraan pameran ini setiap tahunnya," ujar Hendra Noor Saleh.

Selain Center Piece of Carni, The Wasteland Project, Indonesian Custombike Expo & Championship serta PAHAMI Audio Contest, Telkomsel IIMS 2019 juga memberikan kejutan istimewa lainnya bagi para pengunjung.

Harga tiket tidak mengalami kenaikan atau sama dengan tahun lalu. Tiket kategori Weekdays Experience (Senin – Kamis) dipasarkan dengan Rp50.000,- per pengunjung, tiket kategori Weekends Experience (Jumat – Minggu, dan hari libur) Rp70.000,- per pengunjung.

Pengunjung yang tidak ingin membawa kendaraan pribadi, Telkomsel IIMS 2019 akan menyediakan shuttle bus dari sebelas mall yang berada di wilayah Jabodetabek, antara lain FX Sudirman, Neo Soho Mall, Tamini Square, Bintaro Xchange, Cibubur Junction, Puri Indah Mall, Margo City, Metropolitan Mall Bekasi, Pondok Indah Mall, Mega Glodok Kemayoran dan Lippo Mall Kemang.

Selain mall, pengunjung yang menggunakan kereta api juga dapat menggunakan shuttle bus dari Stasiun Kemayoran untuk menuju JIExpo.

"Shuttle bus ini mulai tersedia pada pukul 11.00 WIB untuk weekdays dan pukul 10.00 WIB untuk weekends. Sementara untuk rute terakhir dari JIExpo adalah pukul 19.30 dan 20.30 WIB," kata dia.


Baca juga: Alasan IIMS 2019 targetkan transaksi sama dengan tahun lalu

Baca juga: 26 merek motor-mobil ramaikan IIMS 2019, apa saja?

Baca juga: IIMS 2019 janjikan mobil listrik dan karya otomotif anak bangsa
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019