Jakarta (ANTARA) - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahni Anzar Simanjuntak mengatakan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menggelar diskusi selama dua jam dengan para ahli sebelum debat keempat capres, Sabtu malam.

"Tadi dari pukul 14.00 hingga 16.00 WIB, Prabowo melakukan 'briefing' akhir di Kertanegara 4, dari pukul 14.00 hingga 16.00 WIB mendengarkan masukan beberapa pihak," kata Dahnil, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu.

Dia menjelaskan pihak-pihak yang diajak berdiskusi adalah diplomat, namun dirinya enggan menyebut satu per satu karena mereka keberatan untuk dipublikasikan.

Selain itu, menurut dia, Prabowo pada dua hari lalu mendapatkan kunjungan sekitar 120 mantan jenderal untuk menyampaikan masukan terkait ideologi, pertahanan dan keamanan.

"Terkait ideologi, disampaikan Prabowo bahwa ruh ideologi kita adalah UUD 1945 dan Pancasila, itu kesepakatan bersama. Terutama ruhnya pasal 33 UUD 1945, itu akan diperkuat Prabowo," ujarnya pula.

Selain itu, Dahnil menilai dalam debat keempat, tema yang diangkat adalah "Prabowo banget", karena capres nomor urut 02 sangat menguasai isu internasional, pertahanan, keamanan, dan ideologi.

Debat keempat Pilpres 2019 digelar di Hotel Shangri-La pada Sabtu (30/3) malam, dengan peserta debat adalah Capres 01 Joko Widodo dan Capres 02 Prabowo Subianto.

Tema debat keempat yaitu ideologi, pemerintahan, keamanan serta hubungan internasional. Media penyelenggara debat, di antaranya Metro TV, SCTV, dan Indosiar.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019