Tangerang (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menyempatkan diri berswafoto saat menghadiri kampanye bersama calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) di Tangerang.

"Foto atau swafoto dengan Abah itu kita biasa. Tapi kita terinspirasi melihat ribuan pendukung, yang antusias hadir menyambut Pak Jokowi dan Abah Kiai Ma'ruf," kata Monang Sinaga, koordinator media Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf di Tangerang, Minggu.

Ma'ruf dan Jokowi naik kereta kencana dari Alun-alun Kota Tangerang. Mereka didampingi oleh istri, yakni Nyai Wury Estu Handayani dan Iriana Jokowi.

Ma'ruf bersama Nyai Wury, kompak mengenakan hoodie putih bertuliskan nomor "01" warna merah. Sementara Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang.

Sepanjang perjalanan, rombongan Jokowi- Kiai Ma'ruf diajak berswafoto bersama masyarakat Kota Tangerang, seraya menyampaikan dukungan dan doa.

"Sehat-sehat Pak Kiai. 01 pasti menang," kata warga Tangerang yang mengerumuni rombongan Jokowi- Ma'ruf saat perjalanan naik kereta kencana.

Setibanya di atas panggung utama yang terletak di kawasan Pasar Lama Kota Tangerang, Jokowi menyampaikan orasi politik. Sementara Kiai Ma'ruf memimpin doa di hadapan belasan ribu warga Tangerang.

Seusai acara, Kiai Ma'ruf dan Wury menyempatkan diri untuk berfoto bersama warga Tangerang.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019