Ini bukan sekedar retorika, saya sudah kalkulasi ini sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya
Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno memberikan empat janji rencana yang akan dilakukan apabila terpilih pada pilpres 2019 kepada para milenial saat melakukan kampanye nasional di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu.

“Catat! Catat,” kata Sandiaga saat kampanye nasional dengan nama Indonesia Young Entrepreneur Summit (IYES) 2019 dan dihadiri ribuan milenial, bertemakan “Arah Baru Ekonomi Indonesia” ini.

Acara ini juga bertujuan untuk menginspirasi milenial untuk memulai usaha sendiri.

Empat rencana yang dijanjikan Sandi dalam acara tersebut adalah menciptakan lapangan kerja, menjaga stabilitas ekonomi, kepastian hukum, dan menjalankan program Rumah Siap Kerja.

Dalam menciptakan lapangan kerja, ia berjanji akan mendorong tumbuh kembangnya kewirausahaan dan sektor-sektor ekonomi kreatif.

Dalam menjaga stabilitas ekonomi ia mengatakan akan memperhatikan pengendalian harga-harga dan meningkatkan daya beli masyarakat.

“Yang ketiga kepastian hukum, Prabowo dan saya secara tegas dan berani melawan siapapun yang mencoba membengkok-bengkokkan hukum, tidak boleh lagi,” ucap Sandiaga.

Untuk program Rumah Siap Kerja ia akan menyiapkan tenaga kerja yang termediasi dalam upaya menekan angka pengangguran.

“Ini bukan sekedar retorika, saya sudah kalkulasi ini sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya,” tutur Sandi.

Pemilihan Presiden 2019 diikuti oleh dua pasang calon. Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. 

Baca juga: Ribuan milenial penuhi Istora Senayan dukung Sandiaga Uno
Baca juga: BPN: Sandiaga Uno aset berharga untuk Prabowo Subianto

Pewarta: Pamela Sakina, Joko Susilo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019