Dubes Inggris untuk RI terpukau dengan Pemilu 2019

Dubes Inggris untuk RI terpukau dengan Pemilu 2019

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam MalikĀ  (Dok ASJ)

Bandung (ANTARA) - Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik mengaku terpukau dengan pelaksanaan kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 yang dilangsungkan untuk memilih calon anggota legislatif serta Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

"Betul (kagum), saya lihat kampanye dilaksanakan dengan baik dan bagus dan saya yakin hari pemilihan nanti akan lancar. Saya percaya Indonesia akan sekuat tenaga menjaga konsititusinya," kata Moazzam Malik, seusai menghadiri "Penutupan Kegiatan Pelatihan English For Ulama" di Jawa Barat di Gedung Sate Bandung, Kamis.

Malik mengaku senang melihat proses kampanye terbuka Pemilu 2019 di Indonesia yang dilaksanakan sejak beberapa pekan lalu.

"Saya kira aman saja, saya senang melihatnya, ada banyak perdebatan tapi semua kampanye dilaksankan dengan aman, santai, damai dan lancar," tutur dia.

Dia berharap pelaksanaan Pemilu 2019 akan menjadikan Indonesia sebagai sumber inspirasi atau contoh bagi negara yang berdemokrasi dengan benar bagi negara lain.

"Dan saya harap kita akan melihat Indonesia sebagai contoh demokrasi di dunia, karena itu penting untuk menyampaikan ke negara-negara di seluruh dunia," ujarnya.

"Jadi sebagai demokrasi, Indonesia berhasil untuk meningkatkan kesejahteraan dan perdamianan dalam negeri. Dan itu bisa menjadi sumber inspirasi bagi negara lain. Itu harapan saya," ucap Malik, berharap.
Pewarta : Ajat Sudrajat
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019