Jakarta (ANTARA) - Jajaran eselon I Kementerian Dalam Negeri menandatangani pakta integritas dan komitmen proses pelayanan administrasi secara online berbasis aplikasi Sistem Online Layanan Administrasi (Siola).

Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo di Jakarta, Kamis, mengatakan penandatanganan pakta integritas untuk mendorong komitmen seluruh unit kerja di lingkungan Kemendagri dalam memanfaatkan Siola.

"Ada dua kendala penyelenggaraan Siola, pertama dari sisi pengguna layanan belum sepenuhnya mau menggunakan Siola, mereka cenderung memilih tatap muka. Selain itu kurangnya komitmen unit kerja di Kemendagri dalam memanfaatkan Siola. Makanya kita buat pakta integritas," kata Hadi.

Hadi mengatakan dalam pakta integritas, seluruh pejabat eselon I Kemendagri wajib melakukan pelayanan administrasi melalui Siola.

Dalam pakta integritas itu diatur bahwa penyimpangan terhadap prosedur, termasuk tidak memanfaatkan Siola merupakan pelanggaran dan dapat dikenakan sanksi sesuai ketentuan.

Acara penandatanganan dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, jajaran eselon I Kemendagri serta disaksikan Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019