Sandiaga Uno janji ciptakan 15 juta lapangan kerja

Sandiaga Uno janji ciptakan 15 juta lapangan kerja

Ribuan masyarakat Lampung menghadiri kampanye relawan Prabowo-Sandi, di GOR Saburai, Bandarlampung. (Foto: Antara.lampung.com/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor urut 02, Sandiaga Uno saat berkampanye di hadapan ribuan pendukungnya mengatakan siap menciptakan 15 juta lapangan kerja bila menang dalam Pemilu Presiden 17 April 2019 mendatang.

"Cari kerja susah, tidak, bersama Prabowo Sandi jika diamanahkan, kami akan ciptakan 15 juta lapangan kerja bagi anak bangsa," kata dia, saat berorasi di Gedung Gelanggang Olahraga (GOR) Saburai, Bandarlampung, Jumat.

Selain itu, ia menjanjikan kepada masyarakat akan menurunkan harga sembako dan tarif dasar listrik serta memberi kesejahteraan bagi para petani.

"Prabowo-Sandi akan berikan pupuk dan obat-obatan untuk membantu para petani," katanya pula.

Sandi mengatakan 02 juga akan membangun industri hilir untuk menstabilkan harga sawit dan karet, karena kedua komoditas tersebut cenderung mengalami penurunan harga dalam beberapa tahun ini.

Kemudian, menurutnya lagi, untuk menyejahterakan masyarakat tidak diperlukan banyak kartu, cukup menggunakan KTP-el saja.

"Bapak/ibu teknologi sudah canggih, cukup dengan satu kartu saja sebenarnya sudah dapat melayani semua kebutuhan," ujarnya lagi.

Dalam kampanye tersebut, Cawapres 02 mengingatkan para pendukung dan relawan yang hadir dari berbagai daerah di Provinsi Lampung untuk hadir ke tempat pemungutan suara (TPS) guna menyalurkan hak pilihnya.

"Semangat perubahan semakin terasa di sini, maka jangan sampai tidak datang ke TPS untuk mencoblos," katanya lagi.
Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019