Kami siapkan makanan minuman gratis di acara kampanye ini ikhlas untuk sesama pendukung Prabowo-Sandi
Jakarta (ANTARA) - Pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yang tergabung dalam kelompok relawan "Emak-emak kece pendukung Prabowo-Sandi" membagikan makanan dan minuman secara cuma-cuma kepada para pendukung lainnya yang hadir dalam kampanye terbuka pasangan itu di Alun-Alun Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang, Banten, Sabtu.

"Kami siapkan makanan minuman gratis di acara kampanye ini ikhlas untuk sesama pendukung Prabowo-Sandi," ujar salah seorang koordinator relawan, Fira, di lokasi kampanye.

Fira dan kelompok relawannya yang berjumlah sekitar 30 orang menyediakan sekitar 2500 roti, 100 kardus air mineral, enam dus pisang, lima karung salak dan dua keranjang jeruk.

Makanan dan minuman tersebut diangkut menggunakan lima mobil bak terbuka dan telah tiba di Alun-Alun Kota Tangerang sejak pukul 05.00 WIB.

Fira mengatakan biaya untuk membeli semua makanan dan minuman itu diperoleh dari sumbangan sesama relawan "Emak-Emak Kece Pendukung Prabowo-Sandi".

Lewat kegiatan bagi-bagi makanan dan minuman gratis ini, para relawan berharap bisa membantu perjuangan para pendukung untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi.

"Juga sekalian menambah pahala, berbagi kepada sesama," ucap Fira.

Kampanye terbuka pasangan Prabowo-Sandi di Alun-Alun Kota Tangerang, Banten, Sabtu pagi rencananya akan dihadiri oleh calon wakil presiden Sandiaga Uno dan sejumlah elite politik partai pengusung.

Kampanye terbuka tersebut dibuka dengan kegiatan senam sehat, lalu kemudian akan dilanjutkan pidato kampanye oleh Sandiaga.

Kampanye terbuka rencananya juga akan dimeriahkan penampilan sejumlah artis, di antaranya penyanyi Rhoma Irama dan Nissa Sabyan.

Pemilihan Presiden 2019 diikuti oleh dua pasang calon. Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Baca juga: Kampanye akbar Prabowo-Sandi di Tangerang diawali senam sehat

Baca juga: Ribuan pendukung Prabowo-Sandi mulai padati Alun-Alun Tangerang

Baca juga: Prabowo perkenalkan Gatot Nurmantyo di barisan pendukungnya

Pewarta: Fathur Rochman, Joko Susilo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019