Lalin sekitar Alun-Alun Tangerang padat imbas Kampanye Prabowo-Sandi

Lalin sekitar Alun-Alun Tangerang padat imbas Kampanye Prabowo-Sandi

Arus lalu lintas di sekitar Alun-Alun Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang, Banten mengalami kepadatan, imbas terus berdatangannya pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno ke acara kampanye terbuka, Sabtu (13/4/2019). (Fathur Rochman)

Jakarta (ANTARA) - Arus lalu lintas di sekitar Alun-Alun Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang, Banten mengalami kepadatan, imbas terus berdatangannya pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno ke acara kampanye terbuka pada Sabtu.

Berdasarkan pantauan Antara, pada pukul 09.00 WIB para pendukung terus datang menggunakan berbagai moda transportasi, mulai dari sepeda motor, mobil pribadi, mobil bak terbuka, dan juga bus besar.

Area jalan raya menuju alun-alun semakin tersendat lantaran banyak juga pendukung yang berjalan kaki. Mereka datang secara bergerombol dengan berbagai atribut, seperti bendera bergambar dan bertuliskan Prabowo-Sandi, bendera partai politik pendukung, dan pernak-pernik kampanye lainnya.

Salah seorang petugas dari Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Agus mengatakan kepadatan terjadi hampir di semua jalan menuju alun-alun, sejak pukul 07.00 WIB.

"Sampai sekarang masih macet, masyarakat masih terus berdatangan,"ucap Agus.

Agus mengatakan meski jalan-jalan mengalami kepadatan, belum ada rekayasa lalu lintas yang dilakukan. Dishub dan Kepolisian terus mengatur lalu lintas untuk mengurai kepadatan yang terjadi.

Sejumlah jalan yang mengalami kepadatan arus lalu lintas di antaranya, Jalan Satria, Jalan Dewi Sartika, Jalan H. Abdullah dan Jalan Pengairan.

Kampanye terbuka dijadwalkan dihadiri Sandiaga Uno dan sejumlah elite politik dari parpol pengusung. Kampanye itu juga akan dimeriahkan penampilan sejumlah artis, di antaranya penyanyi Rhoma Irama, Nissa Sabyan

Pemilihan Presiden 2019 diikuti oleh dua pasang calon. Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Baca juga: BPN: Prabowo-Sandi akan wujudkan adil-makmur untuk semua

Baca juga: Anak-anak dilibatkan dalam kampanye terbuka Prabowo-Sandi di Tangerang
Pewarta : Fathur Rochman, Joko Susilo
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019