Jakarta (ANTARA) - Bos Disney, Bob Iger memutuskan untuk mengistirahatkan sementara "Star Wars" setelah merilis Episode 9, meski demikian pengembangan film lain yang berkaitan dengan waralaba tersebut akan tetap berjalan.

"Kami akan mengambil jeda, beberapa waktu dan mengatur ulang karena kisah Skywalker berakhir di film kesembilan ini," kata Iger, seperti dikutip dari NME, Sabtu.

Dia juga mengisyaratkan bahwa akan ada lebih banyak film lain di masa depan, meski tidak menyebutkan rinciannya secara spesifik.

"Akan ada film-film Star Wars lainnya, tetapi akan sedikit jeda. Ada film yang sedang dalam proses pengembangan tetapi kami belum dapat mengumumkannya," jelas Iger.

Sementara itu, bulan lalu telah diumumkan bahwa film "Star Wars" lain akan dibuat oleh kreator "The Game of Thrones" David Benioff dan DB Weiss. Syuting film itu bakal dimulai akhir tahun ini.

Benioff dan Weiss dikontrak oleh Disney pada Februari 2018 untuk membuat seri terpisah dari film "Star Wars" yang tidak berkaitan dengan kisah Skywalker saga ataupun triloginya yang dikembangkan oleh Rian Johnson.

Benioff dan Weiss akan mulai mengerjakan film pertama mereka akhir tahun ini dan pemotretannya mungkin akan dimulai pada musim gugur.

Baca juga: Disney ungkap tanggal pembukaan ekspansi "Star Wars"
Baca juga: Disney hadirkan planet baru untuk penggemar "Star Wars"

 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019