Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu menegaskan bahwa Prajurit Korps Pasukan Khas (Korpaskhas) TNI AU siap menyukseskan pemilihan umum 2019.

Dia juga mengingatkan agar prajurit TNI tetap netral dalam menghadapi Pemilu 17 April 2019 mendatang.

"Dalam masa pemilu ini, Korpaskhas siap mensukseskan pemilu 2019 dengan memberikan dukungan pada pengamanan," kata Ryamizard dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin.

Hal itu disampaikan Menhan pada Pengarahan Prajurit Korps Pasukan Khas (Korpaskhas) TNI AU di Skuadron 45 Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin (15/4).

Ryamizard mengatakan langkah untuk menyukseskan Pemilu, pasukan Paskhas sudah disebar ke berbagai kodam untuk menambah kekuatan pasukan pengamanan.

Dia juga mengingatkan kepada para prajurit Korpaskhas untuk mewaspadai berbagai ancaman terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yaitu ancaman yang nyata maupun ancaman yang tidak nyata.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Korpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Yuliastono, S.E., M.Tr (Han) mengingatkan prajuritnya untuk tetap memegang teguh Sumpah Prajurit dan Sapta Marga.

Acara tersebut diikuti 1.000 prajurit Korpaskhas dari Jakarta, Bogor, Subang dan Bandung.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019