Pertamina Sumbagsel jamin ketersediaan BBM jelang Pemilu

Pertamina Sumbagsel jamin ketersediaan BBM jelang Pemilu

General Manager (GM) Marketing Operation Region II (MOR II) Primarini memantau ketersediaan LPG di Palembang, Selasa (16/4). (Humas Pertamina)

Palembang (ANTARA) - PT Pertamina wilayah kerja Sumatera Bagian Selatan menjamin ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan elpiji menjelang Pemilu 2019.

General Manager (GM) Marketing Operation Region II (MOR II) Primarini di Palembang, Selasa, mengatakan tim dari Pertamina turun langsung ke sarana dan fasilitas yang ada di Bangka - Belitung, Jambi, Bengkulu, dan Lampung, 15-16 April 2019 untuk memastikan Pemilu 2019 pada 17 April nanti tidak terkendala dalam ketersediaan BBM.

"Pertamina telah melakukan pengecekan di beberapa titik, tim Satgas Pemilu juga akan terus memantau distribusi dan ketersediaan BBM serta LPG di masyarakat. Ini sebagai bentuk dukungan Pertamina terhadap jalannya pesta demokrasi 5 tahunan ini," tutur Primarini.

Pertamina Sumbagsel menyiagakan sebanyak 572 SPBU, sebanyak 1.109 mobil tanki, 8 Terminal BBM (TBBM), 1 Jobber, 295 agen LPG, 5.456 pangkalan PSO dan Non-PSO untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 ini.

"Sarana dan prasarana Pertamina ini akan tetap beroperasi pada hari libur guna memastikan kelancaran distribusi BBM dan LPG tersebut," kata dia.

Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) menambah fasilitas Depot LPG Pulau Layang di Kota Palembang sebanyak dua tangki berkapasitas masing-masing 1.500 metrik ton untuk meningkatkan ketahanan stok bahan bakar tersebut.

Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur (LSCI) PT Pertamina (Persero), Gandhi Sriwidodo di Palembang, Kamis, mengatakan Depot LPG tersebut merupakan objek vital nasional yang menjadi tulang punggung bagi distribusi LPG di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Terdapat lima provinsi di Sumbagsel, meliputi Sumsel, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung dan Lampung yang dijaga keandalan stoknya oleh penambahan fasilitas ini.

Baca juga: Pertamina pastikan stok BBM dan elpiji aman jelang Pemilu
Baca juga: Pertamina menjamin pasokan BBM aman saat Pemilu 2019
Pewarta : Dolly Rosana
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019