Sebelum ke sini main sama cucu, Sedah
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) merasa plong atau lega setelah memberikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 008 Kelurahan Gambir, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

"Plong," kata Jokowi kepada wartawan seusai mencoblos di TPS 008 yang berlokasi di Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN) Kelurahan Gambir, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu.

Sebelum sampai ke TPS tersebut, Jokowi mengaku bermain dengan cucunya Sedah Mirah Nasution.

Namun ia mengaku belum punya rencana untuk bertemu dengan para ketua umum parpol pendukungnya setelah pemungutan suara. "Belum, belum," ungkap Jokowi singkat.

Ia hanya mengaku akan makan siang. "Makan sama Bu Jokowi," kata Jokowi.

Jokowi bersama Iriana Joko Widodo tiba di TPS 008 pada pukul 10.17 WIB. Keduanya kompak mengenakan kemeja putih seperti yang selama ini ia sampakan dalam kampanye yaitu mengenakan baju putih.

Jokowi mendapat nomor urut 154 dalam daftar pemilih tetap (DPT) sedangkan Iriana mendapat nomor urut 155 di TPS tersebut. Keduanya pun harus menunggu sekitar lima menit setelah datang ke TPS sebelum dapat mencoblos di bilik suara.

Setelah mencoblos, keduanya lalu kompak memasukkan kertas suara ke kotak suara lalu mencelupkan jari kelingking ke tinta dan menunjukkannya kepada wartawan.

Di TPS tersebut hadir juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Ketua DPRD DKI Jakarta yang juga politikus PDI-Perjuangan Prasetyo Edi Marsudi yang juga mengenakan kemeja putih.

Baca juga: Jokowi optimistis menangi pilpres 2019

Baca juga: Ma'ruf: Pemilu 2019 pencoblosan paling nikmat


 
Calon presiden petahanan Joko Widodo dan istrinya Iriana Joko Widodo memberikan suara di TPS 008 yang berlokasi di gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN) kelurahan Gambir, kecamatan Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (17/4). (Desca Lidya Natalia)

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2019