Tahanan KPK mulai mencoblos

Tahanan KPK mulai mencoblos

Mantan Menteri Sosial Idrus Marham (kanan) sebelum mencoblos di TPS 012 Guntur yang berlokasi di Rutan Cabang KPK di belakang gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. (Antara/Benardy Ferdiansyah)

Jakarta (ANTARA) - Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai mencoblos di TPS 012 Guntur yang berlokasi di Rutan Cabang KPK di belakang gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu.

Berdasarkan pantauan Antara, para tahanan KPK tersebut datang dengan menggunakan mobil tahanan KPK.

Tampak para tahanan KPK yang hadir, yaitu mantan Menteri Sosial Idrus Marham, anggota Komisi VI DPR RI Bowo Sidik Pangarso, dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi.

Saat keluar dari mobil tahanan, Idrus yang mengenakan kemeja pendek putih dan celana putih itu hanya melontarkan senyum kepada awak media.

Untuk diketahui, terdapat 63 tahanan KPK akan difasilitasi pemungutan suara di Rutan Cabang KPK yang berlokasi di Gedung Merah Putih KPK tersebut.

63 tahanan tersebut hanya yang ditahan di Rutan Cabang KPK pada tiga lokasi, yaitu gedung lama KPK, belakang Gedung Merah Putih KPK, dan Pomdam Jaya Guntur.

Sedangkan tahanan lain yang dititipkan di rutan lainnya mengikuti proses dan penyelenggaraan di rutan tersebut.

Untuk diketahui, jumlah tahanan KPK saat itu sebanyak 168 orang terdiri dari tahanan di Rutan Cabang KPK 63 orang.

Sedangkan 105 tahanan lainnya dititipkan di rutan lain di Sumatera Utara, Riau, Lampung, Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Surabaya, dan Maluku.
Pewarta : Benardy Ferdiansyah
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019