Usai coblos, Titiek Soeharto komentari kotak suara

Usai coblos, Titiek Soeharto komentari kotak suara

Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto menunjukkan jari ungunya usai menyalurkan suara di TPS 02 Menteng, Jakarta, Rabu (17/4/2019). (ANTARA/Dyah Dwi)

Jakarta (ANTARA) - Siti Hediati Harijadi (Titiek), putri mantan Presiden Soeharto, mengaku prihatin atas kondisi kotak suara yang dia anggap terlalu ringkih.
 
"Biaya pemilu yang begitu besar kok kotaknya kardus begitu sih?" ujar Titiek usai hak suara di TPS 02 Gondangdia, Menteng, Jakarta, Rabu.
 
Mantan istri Prabowo Subianto itu khawatir dengan nasib kotak kardus yang ada di daerah terpencil, terutama bila terkena air saat diantar ke tujuan.
 
Terkait dengan pemilu, Titiek berharap pemilu bisa berlangsung secara damai. Kepada pemimpin yang kelak terpilih, diharapkan bisa menyelesaikan segala masalah sehingga keluhan warga yang selama ini ditemukan di berbagai tempat tidak akan terulang.
 
Titiek, yang mengenakan baju putih dengan kerudung berwarna senada dipadu celana cokelat muda, datang ke TPS setelah adiknya Tommy Soeharto selesai menggunakan hak suara.
 
Sebelumnya sudah hadir beberapa anggota keluarga Cendana lain seperti Siti Hardiyanti Hastuti Rukmana (Tutut), Sigit Harjojudanto dan Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek).
 
TPS 02 Gondangdia juga jadi tempat pemungutan suara bagi aktris Lulu Tobing yang akan membintangi film "Dua Garis Biru".
 
Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif 2019 digelar pada 17 April, dengan jumlah tempat pemungutan suara se-Indonesia sebanyak 810.329 TPS.
 
Daftar Pemilih Tetap untuk Pemilu 2019 sebanyak 190.779.969 pemilih. Jumlah pemilih laki-laki tercatat sebanyak 95.373.698 jiwa, sedangkan pemilih perempuan berjumlah 95.406.271 pemilih.
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019