Generasi milenial bisa punya rumah dari program ini

Generasi milenial bisa punya rumah dari program ini

Illustrasi: Warga bermain di taman bermain kompleks rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Wates, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng.antaranews.com/Anis Efizudin/tom)

Jakarta (ANTARA) - Program pembangunan satu juta rumah yang merupakan salah satu program andalan pemerintah juga menyasar generasi milenial agar mereka ke depannya dapat memiliki tempat tinggal yang layak huni.

Sekretaris Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dadang Rukmana dalam rilis, Jumat, menyatakan pihaknya akan terus mendorong generasi milenial untuk dapat memiliki rumah yang berkondisi layak huni.

Dadang memaparkan bahwa ada berbagai pilihan tempat tinggal seperti rumah tapak maupun rumah susun serta bantuan KPR bersubsidi dapat membantu generasi milenial dalam menentukan rumah yang mereka inginkan.

"Kementerian PUPR memiliki berbagai program perumahan bagi para generasi milenial yang memiliki karakteristik beragam. Salah satunya adalah hunian bagi para generasi milenial," ucap Sesditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR.

Ia juga mengemukakan, Kementerian PUPR juga harus tetap mendorong program satu juta rumah dengan menyasar generasi milenial yang jumlahnya diperkirakan mencapai angka lebih dari 81 juta jiwa di masa mendatang.

Menurut dia, adanya sinergi antara Kementerian PUPR dengan Kementerian BUMN dalam mewujudkan Transit Oriented Development (TOD) membuat generasi muda memiliki pilihan tempat tinggal yang layak.

Sebagaimana diketahui, keberadaan tempat tinggal berkonsep TOD yang dekat dengan moda transportasi seperti KRL akan semakin mempermudah mobilitas para generasi milenial dalam beraktivitas.

Baca juga: Uang muka tinggi dinilai penyebab milenial sulit punya rumah

 
Pewarta : M Razi Rahman
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019