Gorontalo (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo merilis jadwal pelaksanaan pleno rekapitulasi suara tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK) hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Kami sudah menyusun jadwal pelaksanaan pleno rekapitulasi di tingkat PPK dan berharap semuanya berjalan aman dan lancar," ujar Ketua KPU Gorontalo Utara, Sofyan Jakfar, di Gorontalo, Sabtu.

Pihaknya merilis jadwal pleno rekapitulasi tingkat PPK, mulai dari wilayah timur yaitu Kecamatan Atinggola akan berlangsung pada hari Minggu, 21 April 2019 pukul 10.00 WIITA, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Atinggola.

Pada hari yang sama namun jam berbeda pun akan berlangsung di Kecamatan Biau, pukul 09.00 WITA di BPU setempat, serta di sekretariat PPK Sumalata Timur dan Sumalata, termasuk Kecamatan Tolinggula dimulai pukul 08.30 WITA dan Kecamatan Monano, pukul 10.00 WITA.

Kecamatan Biau, Tolinggula, Monano, Sumalata Timur dan Sumalata, ada di wilayah barat kabupaten itu.

Sedangkan pleno di PPK Kwandang akan berlangsung pada hari Minggu atau hari yang sama, digelar di sekretariat PPK.

Selanjutnya, kata Sofyan lagi, pada Senin, 22 April 2019, pleno rekapitulasi tingkat PPK akan digelar di Kecamatan Tomilito dan Anggrek, serta di Kecamatan Gentuma Raya, dijadwalkan akan dimulai pukul 09.00 WITA pada masing-masing lokasi yang telah ditentukan.

Untuk wilayah Kecamatan Ponelo Kepulauan akan berlangsung hari Minggu (21/4) pukul 08.00 WITA di aula kantor Desa Ponelo.

Diakuinya, kerja keras para penyelenggara sangat tinggi dan diharapkan stamina mereka tetap terjaga hingga seluruh tahapan Pemilu 2019 berakhir.

Beberapa penyelenggara kondisinya drop, seperti Ketua PPK Kecamatan Anggrek yang memerlukan penanganan intensif, namun pihaknya optimistis kerja-kerja pemilu tetap berlangsung sesuai jadwal yang ditetapkan.

Yiyin Moputi, Ketua PPK Biau mengaku, pihaknya saat ini sementara mempersiapkan pelaksanaan pleno rekapitulasi di tingkat PPK,seperti melakukan sinkronisasi data, serta mempersiapkan lokasi pelaksanaan.

Meskipun kelelahan sempat dialaminya kata Yiyin, namun semangat untuk merampungkan tugas mereka selaku penyelenggara di tingkat kecamatan tidak surut.

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019