Jakarta (ANTARA) - Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengingatkan agar masyarakat mewaspadai ketinggian permukaan air di Pos Pemantau Angke Hulu mencapai 264 centimeter atau berstatus siaga II.

Berdasarkan akun twitter @BPBDJakarta, Jumat malam sekitar pukul 23.00 WIB terjadi ketinggian air di Pos Pantau Angke Hulu mencapai 265 cm atau siaga II.

Wilayah yang akan terdampak akibat kenaikan air di pos pantau itu, yakni Rawa Buaya, Cengkareng Barat, Cengkareng Timur, Kembangan Utara, Kedoya Utara, Kapuk dan Kedaung Kali Angke.

Selain itu, terjadi kenaikan ketinggian air di Pos Pantau Krukut Hulu mencapai 170 cm atau siaga III.

Masyarakat yang tinggal di lintasan Kali Krukut agar mewapadai ketinggian air mengingat empat jam ke depan air akan sampai di Bangka, Cipete Utara, Cilandak Barat, Karet Semanggi, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Pela Mampang, Petogogan, Pondok Labu, Rawat Barat dan Tegal Parang.

Masyarakat yang berada di sekitar Pos Pasar Ikan diminta waspada karena ketinggian air di pos itu berada di posisi siaga II, yakni mencapai 205 cm pada pukul 23.00 WIB.

Upaya yang sudah dilakukan oleh BPBD DKI Jakarta, sebut akun twitter itu, penyebaran informasi kepada lurah serta warga yang tinggal di bantaran kali atas kenaikan tinggi muka air pos pantau Krukut Hulu 170 cm.

"Penyebaran informasi juga dilakukan melalui media sosial, seperti twitter, facebook, whatsapp dan website," tulis akun BPBDJakarta.

Pewarta: Syaiful Hakim, Taufik Ridwan
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2019