Kapolres: Pemungutan suara ulang di Bangka Barat berlangsung aman

Kapolres: Pemungutan suara ulang di Bangka Barat berlangsung aman

Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto meninjau pelaksanaan pemungutan suara ulang di TPS 04 Desa Sangku, Kecamatan Tempilang, Sabtu (27/4) (babel.antaranews.com/ Donatus DP)

Muntok, Babel (ANTARA) - Kapolres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung AKBP Firman Andreanto menyatakan pelaksanaan pemungutan suara ulang pemilu 2019 di TPS 04 Desa Sangku, Kecamatan Tempilang berjalan aman dan tertib.

"Terima kasih kepada seluruh pihak dan masyarakat yang telah turut membantu kelancaran pelaksanaan pemungutan suara ulang pada hari ini," kata Kapolres AKBP Firman Andreanto di Muntok, Sabtu.

Untuk memastikan pengaman proses pesta demokrasi berjalan sesuai standar operasional yang sudah ditentukan, Kapolres bersama sejumlah perwira Polres Bangka Barat bersama pejabat Pemkab dan instansi terkait melakukan peninjauan langsung ke lokasi TPS 04 Desa Sangku.

"Kami kerahkan sebanyak 30 personel bersama anggota TNI dan Linmas untuk melaksanakan pengamanan TPS," katanya.

Ia mengatakan, pada pelaksanaan pemilu 2019 di seluruh Indonesia, saat ini sudah masuk tahapan rekapitulasi tingkat PPK, namun TPS 04 Desa Sangku terkendala karena ada kesalahan pelaksanaan dan direkomendasikan Bawaslu Kabupaten Bangka Barat untuk dilakukan pemungutan suara ulang.

Pelaksanaan pemungutan suara ulang di Kabupaten Bangka Barat dilaksanakan di satu lokasi TPS di TPS 04 Desa Sangku, Kecamatan Tempilang.

Dalam kegiatan pemungutan suara ulang di TPS tersebut, dari sebanyak 274 pemilih yang terdata dalam DPT, sebanyak 218 orang pemilih antusias menyalurkan hak pilihnya.

Polisi akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, dari mulai mengawal distribusi logistik kotak suara dari Kantor KPU menuju TPS, pelaksanaan pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi hingga pengembalian logistik ke KPU Kabupaten Bangka Barat.

"Kami berharap pelaksanaan hingga akhir berjalan sesuai aturan dan berlangsung dengan aman, tertib dan damai," katanya.
Pewarta : Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019