Organisasi buruh dari 25 perusahaan gelar mancing peringati Hari Buruh

Organisasi buruh dari 25 perusahaan gelar mancing peringati Hari Buruh

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebak Maman Suparman

Lebak (ANTARA) - Berbagai organisasi pekerja dari 25 perusahaan di Kabupaten Lebak, Banten, menggelar galatama lomba memancing untuk menyambut peringatan hari buruh sedunia atau may day yang jatuh pada 1 Mei 2019.

"Ini yang tergabung dalam Forum Human Resources Departement (HRD) menggelar lomba mancing," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebak Maman Suparman di Lebak, Senin.

Lokasi lomba mancing itu dipusatkan di Kolam Cilembu Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak.

Mereka para buruh yang bekerja di 25 perusahaan itu menyepakati pada peringatan hari buruh akan menggelar berbagai kegiatan positif termasuk perlombaan galatama memancing  untuk menjalin silaturahmi  antarorganisasi pekerja di perusahaan.

Kegiatan lainnya yang dilaksanakan pada hari puncak may day 1 Mei itu, kata dia, lomba jalan santai di Pasir Ona Rangkasbitung, joget bersama dan senam.

"Kami mengapresiasi para buruh itu melaksanakan kegiatan positif untuk menyehatkan masyarakat," kata Maman.

Ketua Forum HRD Zaenal mengatakan pihaknya bersama ribuan buruh yang tersebar di 25 perusahaan berkomitmen untuk memperingati hari buruh dengan kegiatan positif sejalan dengan tema "Bersama membangun Lebak".

Mereka para buruh itu, kata dia, sebelum memperingati puncak may day akan menggelar doa bersama dan tidak melakukan aksi unjuk rasa.

Selama ini, para buruh di Kabupaten Lebak dari tahun ke tahun sangat kondusif. "Kami berharap hari buruh itu menjadi  momentum untuk mendukung pembangunan," katanya.

Baca juga: KSPI pastikan capres Prabowo hadiri peringatan May Day di Senayan
Baca juga: Polisi harap peringatan May Day diisi kegiatan positif
Pewarta : Mansyur suryana
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019