KPU Bangka Barat gelar rekapitulasi Pemilu 2019

KPU Bangka Barat gelar rekapitulasi Pemilu 2019

Suasana persiapan rapat pleno rekapitluasi penghitungan hasil Pemilu 2019 di KPU Kabupaten Bangka Barat, Selasa (30/4). (Foto: Babel.antaranews.com/Donatus DP)

Muntok, Babel (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019.

"Rapat pleno terbuka ini kami perkirakan selesai dua hari, dimulai hari ini pukul 09.00 WIB di Kantor KPU Kabupaten Bangka Barat," kata Komisioner KPU Kabupaten Bangka Barat Harpandi, di Muntok, Selasa.

Rekapitulasi di tingkat kabupaten dilaksanakan sesuai jadwal tahapan, setelah sebelumnya seluruh panitia pemilihan kecamatan (PPK) di daerah ini menyelesaikan rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Meskipun rapat pleno bersifat terbuka, namun penyelenggara membatasi tamu yang diizinkan memasuki ruang rapat karena keterbatasan tempat yang tersedia.

"Untuk saksi dari peserta pemilu dan parpol juga kami batasi maksimal dua orang yang boleh masuk ruangan," ujarnya.

Rekapitulasi tersebut akan melibatkan para petugas PPK dari seluruh enam kecamatan, Bawaslu kabupaten dan saksi parpol serta peserta pemilu.

Demi kelancaran pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil pemilu, pihak penyelenggara telah melakukan koordinasi dengan Polres Bangka Barat dan TNI untuk menjaga keamanan lokasi.

Sejak pagi, puluhan personel Polres Bangka Barat bersama personel TNI sudah berjaga di sekitar lokasi untuk mengawal salah tahapan Pemilu 2019 yang digelar di daerah ini.
Pewarta : Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019