Jakarta (ANTARA) - Sutradara Anggy Umbara mengangkat kisah nyata sang ibunda sebagai latar cerita serial podcast (cerita yang disajikan dalam bentuk suara) terbarunya berjudul "Mata dan Mantra".

"Ini memang berasal dari true story Ibu saya," kata Anggy dalam jumpa pers "JOOX The Series" di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa.

Menurut Anggy, kisah ibundanya itu dinilai cocok untuk dituangkan dalam cerita podcast bergenre horor yang tengah dia kerjakan, lantaran mengandung unsur mistis dan gaib.

Anggy mengisahkan pada saat baru dilahirkan, ibundanya mengalami peristiwa aneh, di mana kedua matanya mengalami kebutaan dan mengeluarkan darah.

Namun kebutaan tersebut hanya berlangsung sesaat, setelah sang ibunda menjalani pengobatan. Seusai peristiwa itu, muncul hal mengejutkan, sang ibu justru bisa melihat hal-hal tak kasat mata.

"Jadi ketahuannya itu beliau bisa melihat hal-hal yang tidak bisa dilihat orang lain," kata dia.

Dalam pengerjaan cerita podcast tersebut, Anggy menggandeng artis Shareefa Daanish dan TJ sebagai pemeran.

Cerita "Mata dan Mantra" yang tengah digarap Anggy merupakan satu dari tiga cerita podcast yang dihadirkan aplikasi streaming JOOX, bertajuk "JOOX The Series".

Dua cerita lainnya berjudul "Bridezilla" karya sutradara Angga W. Sasongko dan Anggia Kharisma, serta "Klub Kecanduan Mantan" yang disutradarai Gina S. Noer dan Salman Aristo.

"Bridezilla" mengangkat genre romansa, tentang kisah seorang pemilik wedding organizer bernama Dara, yang berambisi memenangkan penghargaan wedding organizer of the year.

Cerita ini diperankan oleh sejumlah artis ternama, yaitu Jessica Mila, Rio Dewanto, Sheila Dara , dan Rafael Tan.

Sedangkan "Klub Kecanduan Mantan" merupakan cerita bergenre komedi yang mengisahkan tentang Janji seorang perempuan bernama Rino yang berusaha menikah lebih dulu, mendahului mantan pacarnya. Namun, dalam perjalanannya Rino kesulitan mendapatkan pasangan.

Cerita ini diperankan oleh artis dan juga penyanyi Sheryl Sheinafia, Vidi Aldiano, Kunto Aji, dan Ify Alyssa.


Baca juga: Jessica Mila kesulitan perankan tokoh serial podcast

Baca juga: Sambut Ramadan, JOOX hadirkan podcast cerita gratis


 

Pewarta: Peserta Susdape XIX/Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019