Bandarlampung (ANTARA) - Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan mengatakan bahwa Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri turun tangan untuk menyelidiki kasus kebakaran yang menghanguskan gedung Mapolres Lampung Selatan hingga 90 persen pada Kamis (2/05/2019).

"Tadi pagi datang dan bekerja menyelidiki hingga siang hari. Selain itu, telah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) juga," kata Kapolres Lampung Selatan, AKBP M Syarhan di Lampung Selatan, Jumat.

Ia juga menyebutkan bahwa sebelumnya tim Inafis dari Polda Lampung bersama Polres Lampung Selatan telah melakukan olah tempat kejadian untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

"Hari ini didukung tim Mabes Polri untuk mengetahui penyebab kebakaran. Hasilnya kami masih menunggu karena tim baru bekerja," kata dia.

Kapolres menjelaskan kebakaran tersebut telah menghanguskan sejumlah ruangan hingga sarana dan prasarana.

"Ruangan kerja saya juga terbakar," katanya.

Syarhan belum memastikan jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut. Hingga saat ini masih dalam dugaan lantaran semua sarana dan prasarana yang ada di satker wilayah Polres Lampung Selatan ludes terbakar.

"Kami belum bisa memastikan angka berapa kerugiannya karena masih dalam penafsiran. Kami juga tidak bisa memperkirakan," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa semua senjata yang dikuasai Polres Lampung Selatan dalam keadaan aman dan lengkap meski ada yang rusak akibat kebakaran yang menghanguskan sebagian besar gedung Mapolres Lampung Selatan pada Kamis (2/5/20119).

"Senjata aman dan lengkap walaupun kondisinya ada yang terbakar. Semua kita kuasai dan amankan," kata dia.

Pewarta: Hisar Sitanggang/Damiri
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019