Koba, Babel, (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memberikan penghargaan kepada jajarannya yang dinilai memiliki dedikasi dan menunjukkan kinerja baik dalam mengawal proses pemilu serentak pada 17 April 2019.

"Kami melakukan penilaian internal yang cukup objektif, maka terpilih beberapa jajaran yang menurut kami pantas mendapatkan penghargaan dan diberikan apresiasi," kata Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Robianto di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan dalam kegiatan bertajuk Evaluasi Internal dan Bawaslu Award yang diselenggarakan pada Sabtu (5/5) di sebuah hotel di Pangkalanbaru.

"Kami menyadari betapa beratnya tugas dan tantangan pengawas pemilu saat bertugas di lapangan, maka sudah sepantasnya kami memberikan penghargaan kepada jajaran pengawas pemilu," ujarnya.

Ia menjelaskan, ada delapan kategori penghargaan yang diberikan dan sejumlah jajaran pengawas yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah penghargaan Pencegahan Pelanggaran Terbaik didapatkan oleh Panwaslu Kecamatan Simpangkatis, Pengelolaan Administrasi Terbaik (Panwaslu Kecamatan Koba).

Kemudian, Sosialisasi Pengawasan Terbaik didapatkan Panwaslu Kecamatan Lubuk Besar, Hubungan Antar Lembaga Terbaik (Panwaslu Kecamatan Simpangkatis), Pengelolaan Keuangan Terbaik (Panwaslu Kecamatan Sungaiselan).

Penindakan Pelanggaran Terbaik (Panwaslu Kecamatan Pangakalan Baru), Pengelolaan SDM dan Organisasi Terbaik (Panwaslu Kecamatan Namang), Pengawasan Tahapan Terbaik (Panwaslu Kecamatan Koba), Panwaslu Kelurahan Desa Terbaik (Panwaslu Desa Penyak Anderi) dan Pengawas TPS terbaik (Pengawas TPS 01 Desa Batu Belubang Darmawan Saputra).

"Penghargaan yang kami berikan ini didasari dengan penilaian yang objektif, termasuk Pengawas Desa/Kelurahan dan Pengawas TPS yang data awalnya tetap bersumber dari Panwaslu Kecamatan masing-masing," ujarnya.

Baca juga: Bawaslu Bangka Tengah kawal pleno PPK
Baca juga: Bawaslu Bangka Tengah bentuk tim patroli anti politik uang

 

Pewarta: Ahmadi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019